Genetika yang harus dibawa oleh anjing chihuahua kita yang tidak berbulu

Foto: Paradais Sphynx

genetika chihuahua tidak berbulu

Chihuahua tidak berbulu memiliki fenotipe yang aneh ini karena genetika mereka adalah hasil dari mutasi alami yang menyebabkan sebagian besar tubuh mereka telanjang. Untuk mendapatkan spesimen tidak berbulu, perlu disilangkan dengan ras anjing tidak berbulu lainnya , dengan cara ini mereka memperoleh gen penyebab mutasi dan kita akan mendapatkan spesimen tidak berbulu pertama. Langkah selanjutnya adalah menyilangkan generasi baru ini dengan Chihuhua tak berbulu lainnya, sehingga membentuk karakteristik Chihuahua dalam spesimen tak berbulu kita. Selama beberapa tahun kita dapat memiliki anjing saku, yang, seperti hewan peliharaan lainnya, seperti kucing sphynx, tidak memiliki bulu.

Program pemuliaan Chihuahua tanpa bulu

Program pemuliaan tidak boleh dianggap enteng, karena kita harus tahu pasti genetika apa yang dibawa oleh anjing kita, karena gen penyebab ketelanjangan tidak sama pada semua canid. Misalnya, genetika Peruvian Hairless Dog berbeda dengan American Hairless Terrier.

Menurut pendapat kami, ras baru ini, juga disebut Chihuahua tidak berbulu, harus diperbaiki dengan persilangan antara Chihuahua dan anjing Peru atau Xoloitzcuintles, karena sudah ada dasar ilmiah yang kuat, karena gen penyebab kebotakan telah diselidiki. .pada anjing-anjing ini, kami merujuk pada gen foxi3 yang bermutasi atau diubah yang diwariskan sebagai karakter dominan. Genetika yang selama bertahun-tahun telah dikonsolidasikan dengan mempertimbangkan alel yang ada pada Chihuahua yang tidak berbulu.

Dasar ilmiah membantu kita memprediksi tandu di masa depan dan mengetahui terlebih dahulu kemungkinan patologi yang dapat ditularkan pada keturunannya.

alel yang teridentifikasi

Seperti yang telah kami jelaskan ketika kami mempelajari genetika Peruvian Hairless Dog, dua alel telah diidentifikasi untuk gen ini, dengan kemungkinan kombinasinya, kami akan memiliki probabilitas sebagai berikut:

Dalam kasus persilangan antara dua anjing tak berbulu, 50% keturunannya akan lahir tidak berbulu, 25% berbulu, dan 25% anak anjing akan mati sebelum lahir [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *