Apa yang Dilakukan Insinyur Pemantauan?

Seorang insinyur pemantau dapat dipekerjakan untuk memastikan bahwa bendungan tetap kokoh secara struktural.

Seorang insinyur pemantauan memeriksa sistem dan struktur yang ada dan bertanggung jawab untuk memutuskan kapan hal-hal seperti itu perlu diperbarui, dimodifikasi, atau diganti. Perusahaan konstruksi, perusahaan teknologi informasi (TI) dan konglomerat energi termasuk di antara jenis entitas yang mempekerjakan orang dalam peran ini. Seperti kebanyakan pekerjaan teknik , seseorang yang bekerja sebagai insinyur pemantauan harus berhasil menyelesaikan program gelar sarjana di bidang teknik sipil, listrik atau mesin , atau topik terkait. Banyak pemberi kerja lebih memilih untuk mengisi peran ini dengan orang-orang yang juga telah menyelesaikan program gelar pascasarjana terkait industri.

Bisnis turbin angin sering mempekerjakan insinyur pemantauan.

Seseorang yang dipekerjakan sebagai insinyur pemantau oleh perusahaan konstruksi atau manajemen real estat harus secara teratur memeriksa sifat yang sedang dibangun atau yang telah dibangun, untuk memastikan bahwa bangunan ini sehat secara struktural. Jika ditemukan cacat seperti pembusukan beton, fondasi yang tenggelam atau jenis masalah lainnya, insinyur pemantauan harus membuat rencana tindakan untuk memperbaiki situasi tersebut. Biasanya, orang-orang ini menggunakan caral komputer dan perhitungan matematis untuk menentukan tingkat masalah dan jumlah waktu yang diperlukan untuk masalah mencapai tahap kritis. Insinyur dapat merekomendasikan mengganti bagian dari struktur atau bahkan menghancurkannya jika kerusakannya terlalu parah untuk diperbaiki.

Perusahaan TI mempekerjakan insinyur pemantauan dan orang-orang ini sering bertanggung jawab untuk mengawasi pemasangan sistem jaringan baru. Untuk mencegah gangguan yang meluas, banyak perusahaan mengganti perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem internal secara bertahap dan insinyur ditugaskan untuk membuat jadwal yang sesuai untuk perubahan dan memastikan bahwa instalasi berlangsung tanpa insiden. Jika masalah muncul, individu ini harus bekerja sama dengan teknisi komputer untuk memberikan solusi. Setelah sistem baru diimplementasikan, insinyur pemantau bertanggung jawab untuk pemeliharaan dan pemasangan pemutakhiran.

Perusahaan energi termasuk perusahaan minyak, operator pembangkit listrik tenaga air dan perusahaan yang memiliki turbin angin, biasanya menggunakan agen pemantau untuk memastikan bahwa bendungan, anjungan minyak, dan bangunan lainnya tetap sehat secara struktural. Banyak dari struktur ini terletak di laut, dalam hal ini pemantau harus secara teratur menilai dampak angin topan, siklon, angin kencang, dan kejadian terkait cuaca lainnya. Hukum ada di banyak negara yang mengharuskan insinyur di pembangkit listrik tenaga nuklir dan fasilitas lainnya untuk melengkapi daftar periksa pemantauan setiap minggu atau bahkan setiap hari. Jika masalah terdeteksi, insinyur mungkin ditugaskan untuk menemukan solusi jangka pendek sementara tanggung jawab untuk menciptakan solusi jangka panjang mungkin jatuh ke tim insinyur struktural atau sipil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *