Bawang

Bawang


Bawang

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan:

Tumbuhan

Divisi:

Magnoliophyta

Kelas:

Liliopsida

Memesan:

Asparagal

Keluarga:

Alliaceae

Marga:

Allium

Jenis:

A.cepa

Nama binomial

Allium cepa
L.

Bawang adalah nama umum untuk herba, tanaman musim dingin Allium cepa , yang dicirikan oleh umbi bundar yang dapat dimakan yang terdiri dari pangkal daun yang konsentris, berdaging, padat, dan membesar. Bawang juga merupakan nama umbi yang dapat dimakan ini, yang bernilai komersial dan dikenal karena minyaknya yang menyengat yang meninggalkan rasa yang kuat.

Tumbuhan yang berkerabat dekat dari genus yang sama termasuk kucai (Allium schoenoprasum) , bawang putih ( A. sativum dan A. scordoprasum ), dan daun bawang (A. porrum) . Ada tanaman lain dalam genus Allium yang juga memiliki nama umum bawang merah, seperti bawang Welsh (A. fistulosum) , namun bila digunakan tanpa kualifikasi, bawang biasanya mengacu pada Allium cepa . Ia juga dikenal sebagai bawang taman .

Bawang menawarkan rasa dan bau unik (pedas) yang membuatnya berharga untuk banyak hidangan. Selain itu, kreativitas manusia telah meningkatkan spesies dengan membuat sejumlah besar kultivar dengan atribut yang berbeda dan diinginkan.

Ungkapan "lapisan bawang" digunakan untuk menggambarkan situasi di mana dimungkinkan untuk masuk lebih dalam dan lebih dalam mengungkapkan lapisan yang tampaknya serupa sampai inti pusat tercapai. Ini telah digunakan sebagai metafora dalam mistisisme untuk menggambarkan lapisan realitas yang seharusnya.

Keterangan

Bawang ditempatkan dengan berbagai cara di keluarga tanaman berbunga Alliaceae atau Liliales [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *