Takin (tachin), Budorcas taxicolor

Takin , Budorcas taxicolor , adalah spesies mamalia dalam ordo Artiodactyla dan famili Bovidae. Ini adalah hewan besar yang ditemukan di sebelah timur Himalaya. Saat ini, setidaknya 4 subspesies takin telah dilaporkan. Penampilan khususnya menyebabkan spesies ini berkerabat dengan sapi lain, seperti lembu kesturi; Namun, hewan ini lebih dekat hubungannya dengan domba.

Individu dari spesies Budorcas taxicolor tetap berada dalam kawanan lebih dari 200 hewan, saat mereka berada di lokasi dataran tinggi selama musim panas. Namun, selama bulan-bulan musim dingin, takin membentuk kelompok yang lebih kecil, jarang melebihi 20 individu. Dalam kasus laki-laki, ketika mereka lebih tua, mereka cenderung berpisah dari kelompok dan hidup menyendiri hampir sepanjang tahun. Selama reproduksi, mereka untuk sementara terintegrasi dengan kelompok, tetapi setelah musim tersebut mereka kembali ke kehidupan soliter mereka.

Meskipun merupakan hewan yang bergerak lambat, takin mampu bergerak di permukaan dengan lereng yang sangat mencolok, melompat di antara bebatuan. Namun, dia lebih suka menghabiskan hari di antara tumbuh-tumbuhan. Pada spesies ini, aktivitas migrasi dicatat selama musim dingin, saat individu berpindah dari ketinggian yang lebih tinggi. Merasa terancam, mereka mungkin segera lari ke semak-semak untuk bersembunyi dari bahaya. Ketika salah satu individu merasakan kemungkinan ancaman, ia dapat memperingatkan orang lain dengan mengeluarkan suara yang mirip dengan batuk.

mengambil karakteristik

Takin juga dikenal sebagai kambing gnu , karena memiliki kemiripan dengan kambing. Jantan dewasa dapat mencapai panjang tubuh antara 2,1 dan 2,2 meter, sedangkan betina mencapai maksimal 1,7 meter. Ekornya disembunyikan di bulu dan berukuran sekitar 15 cm.

Bulu takin tebal dan panjang, berwarna terang dari kekuningan hingga coklat kemerahan. Pada bagian punggung terdapat garis gelap yang biasanya memanjang hingga ujung posterior tubuh. Orang dewasa mencapai ketinggian dari tanah ke bahu, antara 1 dan 1,2 meter. Moncong melengkung dan kepala besar Budorcas taxicolor memberikan penampilan yang sangat aneh [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *