Kucing Somalia, standar dan perawatan

kucing Somalia
© Heikki Siltala

asal dan standar

Kucing Somalia berasal dari Amerika Serikat dan Kanada, ia juga disebut Longhaired Abyssinian. Ini berbeda dari Abyssinian terutama pada bulunya, yang setengah panjang dan keras.Awalnya kucing ini dibuang untuk berkembang biak, karena dianggap spesimen yang cacat; Selanjutnya, mereka mulai dipilih dari tandu kucing Abyssinian, memunculkan jenis kucing yang aneh ini, berkat peternak terkenal saat itu seperti Evelyn Mague, Do Riching, Mary Mailing, dan Ken Mac Gill.

Telah dikemukakan bahwa karakteristik bulu pada trah ini adalah hasil persilangan kucing Abyssinian dengan Persia dan Angora, dalam genetika karakter khas bulunya dikonsolidasikan kembali pada tahun 1967. Pada tahun 1978 diakui sebagai trah oleh CFA, asosiasi lain seperti FIFe melakukannya pada tahun 1982. TICA terakhir merevisi standarnya pada tahun 2008 menetapkan aturan akhir yang harus diajukan kucing Somalia untuk dituntut dalam pertunjukan kucing.

Perawatan kucing Somalia

Untuk pemeliharaan bulunya cukup disikat setiap 8 hari sekali, pada tahap molting perlu dilakukan setiap hari. Seperti ras kucing lainnya, ia membutuhkan perawatan terkait kebersihannya: pembersihan mata dan telinga, pemotongan kuku, dan mandi bila perlu. Penting bagi Anda untuk melakukan kontrol veteriner, terutama untuk menetapkan jadwal vaksinasi, pemeriksaan, dan obat cacing yang sesuai.

Karakter, perilaku, sosialisasi

Kucing Somali memiliki karakter yang suka bergaul, suka bermain, cukup aktif dan atletis, sehingga tidak buruk memiliki ruang yang baik untuk berolahraga setiap hari; Ini adalah kucing yang sangat ramah, manis, bahkan kurang posesif dibandingkan Abyssinian. Ini lebih suka ruang yang luas, di flat dan apartemen cukup terbatas. Kehadiran anak-anak tidak mengganggunya, bahkan dengan sopan santun ia menerima hewan peliharaan lain.

Standar kucing Somalia

Tubuh

Tubuh kucing Somalia anggun, berukuran sedang, kokoh, lentur, dan berotot. Lehernya tipis, memberikan tampilan umum tubuh yang berjajar panjang, dengan berat antara 4 dan 5 kg.Pedangnya sedikit melengkung.

Kepala

Kepala berbentuk baji sedang dan dengan kontur membulat lembut. Hidung berukuran sedang, dengan moncong sedang [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *