Salvelinus fontinalis ‘ Brook Trout

Salvelinus fontinalis, Brook Trout
NOAA/CC BY-SA 2.0

Ciri-ciri dan gambaran fisik

Trout sungai , Salvelinus fontinalis , Panjangnya bisa mencapai 38 cm hingga 50 cm dan berat variabel antara 1 dan 6 kg Spesimen yang lebih panjang telah dideskripsikan. Itu sedikit dikompresi di samping. Memiliki sirip adiposa dan sirip ekor sedikit bercabang.

Salvelinus fontinalis memiliki 10-14 sinar dorsal, 9-14 sinar dubur, 8-10 sinar panggul, dan 11-14 sinar dada. Vertebra antara 58 sampai 62. Laki-laki mengembangkan kait di bagian depan rahang selama musim kawin. Mereka memiliki mulut terminal dan sisik sikloid kecil di sepanjang gurat sisi.

Pewarnaannya kehijauan hingga hitam di bagian atas, lebih terang di bagian bawah dan bagian perut berwarna krem atau perak. Tanda bulat kecil di bagian panggul dan punggung menonjol, biru, merah dan kuning, juga garis hitam di siripnya, di beberapa diikuti oleh warna putih lainnya. Mereka bisa berubah warna kemerahan di bagian bawah saat musim kawin tiba. Mereka yang menghuni perairan laut memiliki warna perak yang lebih pekat.

Habitat dan Perilaku Brook Trout

sungai trout Itu bisa menghuni air tawar dan laut. Populasi yang hidup di air tawar ditemukan di aliran sungai, sungai kecil, dan danau yang jernih, dingin, dan kaya oksigen, biasanya di lingkungan yang suhunya tetap di bawah 19 ºC, yang juga hampir tidak ada sedimentasi.

Brook trout yang berada di lingkungan laut tetap berada di dekat muara sungai.

Mereka digambarkan sebagai teritorial, bentopelagis dan sangat aktif. Salvelinus fontinalis bergerak di kedalaman berkisar antara 15 hingga 27 m.

memberi makan ikan trout sungai

Makanan Salvelinus fontinalis cukup bervariasi dan berubah tergantung pada tahap yang dilalui ikan trout, mereka mengonsumsi serangga, cacing, larva, moluska, dan ikan lainnya. Amfibi dan reptil kecil juga dianggap sebagai sumber makanan.

Reproduksi dan perkembangan larva

Salvelinus fontinalis jantan adalah yang biasanya membuahi telur betina, tetapi terkadang tugas ini dapat dilakukan oleh lebih dari satu pemain. sungai trout bertelur di perairan bersih dengan sedikit sedimentasi, kaya oksigen dan upwelling [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *