Peta Santorini dan Panduan Perjalanan

Santorini, juga dikenal sebagai Thera atau Thira, adalah sebuah pulau vulkanik, pulau paling selatan dari Cyclades. Ada 13 desa di Santorini dan kurang dari 14.000 orang, jumlah yang membengkak selama bulan-bulan musim panas ketika pantai-pantai Santorini yang terkenal dipenuhi para pemuja matahari. Dari peta terlihat struktur vulkanik yang sebelum meledak membentuk satu pulau.

Kenapa pergi? Di mana lagi di ruang yang begitu padat Anda akan melihat beberapa pantai terbaik dunia, pemandangan spektakuler dan matahari terbenam yang menakjubkan, kota kuno, restoran yang layak, minum anggur terbaik yang akan Anda miliki di Yunani, dan perjalanan di atas gunung berapi mengabaikan itu semua? Tomat Santorini juga terkenal. Ya, Museum Industri Tomat Santorini akan menceritakan kisah tomat spesial dan bagaimana mereka tumbuh tanpa irigasi dan diolah menjadi pasta menggunakan air laut terdekat.

Mendapatkan ke Santorini

Bandara Nasional Santorini terletak di dekat Monolithos, delapan kilometer di sebelah tenggara Fira. Anda dapat mengambil penerbangan domestik dari Athena yang memakan waktu kurang dari satu setengah jam. Dibutuhkan sekitar 20 menit untuk pergi dari bandara ke Fira. Bandingkan tarif ke Bandara Santorini (JTR)

Di Yunani, feri jauh lebih banyak di musim panas daripada musim lainnya. Waspadalah terhadap hal ini saat meneliti tiket feri. Feri dari Piraeus (pelabuhan Athena) akan membawa Anda ke Santorini dalam 7-9 jam. Anda dapat menghemat waktu beberapa jam dengan menggunakan katamaran atau hidrofoil.

Begitu sampai di Santorini, Anda bisa mendapatkan koneksi feri yang sering ke pulau Cyclades lainnya serta Rhodes, Kreta, dan Thessaloniki. Dari Rhodes, Anda bisa naik feri ke Turki.

Tempat untuk Dikunjungi di Santorini

Ibu kota Santorini adalah Fira, yang berada di sisi kaldera pulau bertengger di tebing 260 meter di atas laut. Ini menjadi tuan rumah museum arkeologi dengan temuan dari pemukiman Minoan di Akrotiri, ditunjukkan oleh kotak merah di selatan desa modern Akrotiri. Museum Megaron Gyzi berisi koleksi gambar Fira sebelum dan sesudah gempa bumi tahun 1956. Pelabuhan tua Fira untuk kapal pesiar, pelabuhan lebih jauh ke selatan (ditunjukkan pada peta) digunakan untuk feri dan kapal pesiar. Ada toko-toko wisata biasa dengan penekanan berat pada perhiasan di Fira.

Imerovigli terhubung ke Fira melalui jalan setapak melalui Ferastefani, di mana Anda akan mendapatkan momen Kodak saat melihat ke belakang.

Oia terkenal dengan pemandangan Santorini saat matahari terbenam, terutama di dekat tembok Kastro (kastil), dan lebih tenang daripada Fira, meskipun cukup padat pada malam musim panas.

Banyak yang mengira Perissa memiliki pantai terbaik di pulau ini, pantai pasir hitam sepanjang 7 kilometer dengan banyak fasilitas untuk para gelandangan pantai. Perissa mengadakan festival keagamaan pada tanggal 29 Agustus dan 14 September. Kamari memiliki pantai hitam lainnya di pulau itu. Baik Kamari dan Perissa memiliki pusat menyelam.

Jika Anda mencari pengalaman pantai yang lebih tenang, sulit di Santorini,  Vourvoulos di timur laut adalah yang terbaik.

Megalochori memiliki beberapa gereja yang menarik dan merupakan pusat mencicipi anggur Santorini bersama dengan Messaria, yang juga menampilkan banyak tempat belanja bagi Anda yang melakukan hal semacam itu saat berlibur. Messaria juga memiliki jalan berliku dan gereja yang khas serta bar anggur yang bagus.

Emporio memiliki kastil dan jalan berliku yang membingungkan bajak laut di masa lalu.

Anda akan menemukan Museum Prasejarah Thera di Akrotiri, bersama dengan penggalian dari abad ke-17 SM yang ditemukan di selatan kota modern. Pantai pasir merah Akrotiri berada di dekat situs kuno dan di sana Anda dapat naik perahu ke pantai lain.

Santorini juga merupakan penghasil anggur berkualitas. Jacquelyn Vadnais mendapat tip tentang kilang anggur panas dari seorang pramusaji, dan pencicipannya di Domaine Sigalas Santorini diceritakan di Ya… Ada Mencicipi Anggur Di Santorini, Yunani.

Kapan Pergi

Iklim Santorini panas di musim panas, tetapi panasnya kering–dan ada banyak pantai yang menunggu untuk membantu Anda menghilangkan panas itu. Faktanya, Santorini hanyalah salah satu dari dua tempat di Eropa yang diklasifikasikan memiliki iklim gurun. Musim semi dan gugur adalah waktu terbaik untuk bepergian, tetapi orang-orang berduyun-duyun ke pulau pada musim panas.

Arkeologi Santorini

Selain Museum di Akrotiri, dua situs arkeologi utama di Santorini adalah Akrotiri Kuno dan Thira Kuno. Akrotiri kuno terkadang disebut “Minoan Pompeii” karena letusan gunung berapi yang sangat besar pada tahun 1450 SM. Di Akrotiri, orang-orang tampaknya telah melarikan diri; tidak ada sisa-sisa manusia yang ditemukan oleh para arkeolog.

Thira kuno berada jauh di atas pantai populer Kamari dan Perissa. Kota itu diduduki oleh Dorian pada abad ke-9 SM.

Dimana untuk tinggal

Orang romantis biasanya menginap di hotel atau vila dengan pemandangan kaldera, sering kali di Oia dan Firá. Ini bisa mahal. Pilihan lain adalah menyewa vila di pulau itu. Atau bagaimana dengan rumah gua?Â

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam