Apa itu CIF dalam istilah pengiriman?

Apa itu CIF dalam istilah pengiriman?

Cost, Insurance, and Freight (CIF) adalah biaya yang dibayarkan oleh penjual untuk menutupi biaya, asuransi, dan pengiriman pesanan pembeli saat dalam perjalanan. Barang diekspor ke pelabuhan yang disebutkan dalam kontrak penjualan.

Kapan saya harus menggunakan CIF?

Istilah ini juga digunakan untuk pengiriman darat dan udara. CIF dianggap sebagai cara yang lebih baik untuk membeli barang bagi mereka yang baru mengenal perdagangan internasional. Ini mungkin juga menjadi pilihan yang lebih baik untuk pedagang baru yang memiliki kargo kecil.

Apa keuntungan menggunakan istilah penetapan biaya CIF?

Keuntungan dan Kerugian CIF – Asuransi biaya dan Pengangkutan. Keuntungan bagi penjual adalah sering kali dapat memperoleh asuransi murah dan kemudian menambah jumlah yang lebih besar ke dalam harga jualnya. Keuntungan bagi pembeli adalah tidak perlu khawatir untuk menyatakan pengiriman ke perusahaan asuransinya sendiri.

Mana yang lebih baik CIF atau CIP?

Jadi dalam sebagian besar kasus, premi asuransi menurut ketentuan CIP bisa lebih dari ketentuan CIF. Di bawah persyaratan CIF, risiko penjual beralih ke pembeli saat barang dikirim ke atas kapal. Tetapi berdasarkan persyaratan CIP, tanggung jawab atas risiko dipenuhi oleh pembeli segera pada saat pengiriman barang ke pengangkut barang pertama.

Apakah CIF termasuk bea?

CIF tidak termasuk bea masuk, PPN, atau pajak. Itu mencakup semua persyaratan ekspor. Berdasarkan CIF, penjual harus mengekspor dan membayar biaya pengiriman ke pelabuhan tujuan Anda, tetapi Anda harus mengimpor dan membayar semua biaya yang terkait dengan impor tersebut.

Apakah CFR dan CIF sama?

Cost and Freight (CFR) dan Cost, Insurance, and Freight (CIF) adalah istilah yang digunakan dalam perdagangan internasional untuk pengiriman barang melalui laut. CIF mirip dengan CFR, kecuali juga mengharuskan penjual untuk mengambil sejumlah asuransi laut yang disepakati untuk melindungi dari kehilangan, kerusakan, atau kehancuran pesanan.

Bagaimana cara mendapatkan faktur CIF?

Menyiapkan Faktur Tambahkan, sebagai item baris terpisah, biaya asuransi yang Anda bayarkan dan biaya pengiriman yang Anda bayar. Tambahkan total barang dagangan, asuransi dan pengiriman dan tunjukkan jumlahnya sebagai total nilai CIF. Setibanya di sana, petugas bea cukai akan menggunakan total nilai CIF untuk menghitung biaya bea masuk.

Berapa harga FOB CIF C&F?

Saat berhadapan dengan pemasok dari China, Anda akan sering ditawari 3 jenis harga:

  • FOB – Free on Board (atau Freight on Board).
  • CIF – Biaya, Asuransi dan Pengangkutan.
  • CNF – Biaya & Pengangkutan (atau Biaya, tanpa Asuransi, Pengangkutan).

Apakah CFR dan CNF sama?

CIF (Cost, Insurance and Freight) dan CFR (Cost and Freight, terkadang disebut C&F atau CNF) adalah istilah pengiriman internasional atau Incoterms yang banyak digunakan. Mereka identik selain dari polis asuransi laut tambahan yang dibayar oleh penjual.

Apakah CIF mencakup bea cukai?

Biaya CIF tidak mempengaruhi biaya bea cukai. Pembeli tetap harus membayar bea masuk baik pengiriman dilakukan melalui CIF atau model Free On Board (FOB). Model FOB lebih baik bagi pembeli dalam hal keuntungan, karena pembeli bertanggung jawab untuk mengasuransikan barang dan membayar ongkos angkut saat menggunakan FOB.

Bisakah CIF digunakan untuk angkutan jalan?

Risiko beralih ke pembeli ketika barang diserahkan ke pengangkut pertama di tempat Pemasukan. Penjual juga harus membayar asuransi kargo, atas nama pembeli, saat barang dalam perjalanan. Ini umumnya digunakan dalam pengiriman kontainer jalan raya/kereta api atau jalan raya/laut dan merupakan ekuivalen multimodal dari CIF.

Apa yang dicakup oleh asuransi CIF?

Menurut definisi CIF mengacu pada pelabuhan tujuan. CIF juga mewajibkan penjual untuk memberikan asuransi yang menanggung risiko kehilangan atau kerusakan pembeli yang dalam hampir semua kasus berlangsung sampai barang dikirim ke tempat tujuannya. Bank biasanya terlibat dalam pembiayaan pengiriman CIF.

Apa itu CIF gratis?

CIF Free Out berarti CIF adalah sebagaimana didefinisikan dalam edisi terbaru INCOTERMS (2010) yang diterbitkan oleh Kamar Dagang Internasional (Paris, Prancis) dan Free Out berarti Pembeli harus mengatur dan menanggung biaya pembongkaran Parcel dari palka kapal di Pelabuhan Pembongkaran.

Apa itu harga CIP?

Carriage and Insurance Paid To (CIP) adalah ketika penjual membayar ongkos angkut dan asuransi untuk mengirimkan barang ke pihak yang ditunjuk penjual di lokasi yang disepakati. Ini sebanding, tetapi berbeda dengan Cost, Insurance, and Freight (CIF). Berdasarkan CIP, penjual berkewajiban untuk mengasuransikan barang dalam perjalanan sebesar 110% dari nilai kontrak.

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam