Apa tema Hari Hak Asasi Manusia 2020?

Apa tema Hari Hak Asasi Manusia 2020?

Pulihkan Lebih Baik – Bela Hak Asasi Manusia

Mengapa 10 Desember adalah Hari Hak Asasi Manusia?

Tanggal tersebut dipilih untuk menghormati adopsi dan proklamasi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, pada 10 Desember 1948, Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (UDHR), pernyataan global pertama tentang hak asasi manusia dan salah satu pencapaian besar pertama dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang baru. .

Apa yang bisa saya lakukan di Hari Hak Asasi Manusia?

Lulus resolusi pemerintah siswa: Bekerja sama dengan anggota organisasi siswa atau dewan siswa Anda untuk meloloskan resolusi untuk menghormati Hari Hak Asasi Manusia. Tulis op-ed atau artikel di koran sekolah Anda: Koran sekolah bisa menjadi tempat yang bagus untuk membicarakan pentingnya hak asasi manusia di seluruh dunia.

Apa hak kita?

Amandemen Pertama: Kebebasan beragama, kebebasan berbicara dan pers, hak untuk berkumpul, hak untuk mengajukan petisi kepada pemerintah. Amandemen Kedua: Hak untuk membentuk milisi dan memiliki serta memanggul senjata. Amandemen Keenam: Orang memiliki hak untuk diadili dengan cepat, untuk mendapatkan penasihat hukum, dan untuk menghadapi para penuduhnya.

Pendidikan, pelatihan dan informasi yang ditujukan untuk membangun budaya universal hak asasi manusia. Pendidikan hak asasi manusia yang komprehensif tidak hanya memberikan pengetahuan tentang hak asasi manusia dan mekanisme yang melindunginya, tetapi juga memberikan keterampilan yang diperlukan untuk mempromosikan, membela dan menerapkan hak asasi manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (tautan eksternal) menegaskan bahwa pendidikan adalah hak asasi manusia yang mendasar bagi semua orang dan hak ini lebih lanjut dirinci dalam Konvensi Menentang Diskriminasi dalam Pendidikan.

Pendidikan telah dicatat sebagai hak asasi manusia dasar dalam hukum internasional sejak tahun 1948. Hal ini termasuk dalam banyak dokumen dan perjanjian antara lain: Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (1948) Konvensi Menentang Diskriminasi dalam Pendidikan (1960)

Related Posts