Apa itu Ahli Geologi Eksplorasi?

Seorang ahli geologi eksplorasi dapat bekerja untuk membantu menemukan minyak.

Ahli geologi eksplorasi adalah orang yang menggunakan pengetahuan khusus tentang permukaan bumi untuk menemukan sumber daya yang bernilai. Biasanya, ahli geologi jenis ini digunakan untuk eksplorasi minyak. Mereka juga dapat digunakan untuk gas alam juga. Seorang ahli geologi eksplorasi mungkin tidak selalu berhasil, tetapi ada peluang sukses yang lebih baik jika perusahaan menggunakan jasa ahli seperti itu. Jika tidak, pengeboran minyak, atau sumber daya lainnya, menjadi pertaruhan yang signifikan.

Seorang ahli geologi eksplorasi akan bekerja di luar ruangan untuk menjelajahi situs dan melihat formasi batuan di permukaan.

Seringkali, menjadi ahli geologi eksplorasi akan membutuhkan gelar yang lebih tinggi dalam geologi . Pengusaha yang paling cerdas juga akan membutuhkan pengalaman beberapa tahun. Dengan demikian, mencari pekerjaan di pasar umum mungkin sulit dilakukan. Bagi mereka yang ingin mengejar karir ini, mungkin yang terbaik adalah mengembangkan kontak melalui magang, dan mendapatkan pekerjaan tingkat awal saat masih kuliah.

Seorang ahli geologi eksplorasi dapat menggunakan sejumlah teknik yang berbeda untuk membantu mendeteksi bahan bakar fosil. Alat paling signifikan yang dapat digunakan oleh ahli geologi semacam itu adalah sampel bor. Sampel-sampel ini akan diambil inti dari kerak bumi. Tes dapat membantu ahli geologi menunjukkan di mana area pengeboran yang paling efektif. Selain menemukan sumber daya yang dibutuhkan, sampel inti juga dapat menunjukkan di mana tempat yang paling mudah untuk mengebor. Ini membantu tidak hanya menemukan sumber daya, tetapi juga memanennya dengan cara yang efisien dan hemat biaya.

Seorang ahli geologi eksplorasi mungkin menghabiskan waktu di luar ruangan hampir sama banyaknya dengan di dalam ruangan. Pekerjaan di luar ruangan akan mencakup melihat pemandangan dan melihat formasi batuan di permukaan, dan bahkan mungkin mengawasi proses pengeboran. Setelah inti telah dibor, mungkin akan dibawa ke laboratorium darurat untuk pengujian dan analisis. Bahkan dengan tes, yang mungkin menunjukkan kemungkinan besar minyak, ada kalanya minyak tidak akan cukup dalam jumlah, atau mungkin terbukti terlalu sulit untuk didapatkan. Alih-alih menyerah pada situs umum, ahli geologi eksplorasi kemudian dapat merekomendasikan lokasi pengeboran terdekat lainnya.

Karier seorang ahli geologi eksplorasi mungkin dianggap oleh beberapa orang sebagai gaya hidup yang sangat sulit. Seringkali membutuhkan waktu berbulan-bulan di lokasi yang sangat terpencil. Mereka yang memiliki keluarga mungkin tidak sering melihatnya. Lokasinya seringkali sangat terpencil sehingga satu-satunya akses adalah dengan kapal atau pesawat . Lokasi-lokasi ini seringkali tidak disiapkan untuk mereka yang memiliki keluarga, artinya satu-satunya pilihan adalah meninggalkan mereka di desa atau pos terdepan. Manfaat dari gaya hidup yang keras ini adalah gaji yang jauh di atas rata-rata yang mungkin diperoleh banyak profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *