10 ras anjing paling langka yang harus Anda ketahui

Paradais Sphynx/CC BY 2.0

Canid domestik telah hidup bersama manusia selama sekitar 15.000 tahun, dan selama waktu itu mereka telah melayani sebagai pendamping, pemandu, penjaga, asisten dalam mengelola hewan ternak, dan berbagai fungsi lainnya. Produk persilangan terkontrol dari berbagai organisme, untuk memperbaiki karakteristik yang menarik, manusia berhasil mendapatkan bentuk yang cukup aneh, yang lain dikembangkan melalui seleksi alam, dalam artikel ini kita akan melihat 10 ras anjing paling langka yang ada .

catalburun

Jika mau, anjing jenis asal Turki ini bisa masuk dalam jenis anjing paling langka karena adanya hidung dengan ciri khas tertentu. Dan organ ini, pada ras anjing ini, terbelah dua secara vertikal di tengah, memberikan kesan menghadirkan dua hidung, bukan satu.

Karakteristik ini membuat hidung Çatalburun memiliki permukaan yang lebih basah daripada yang ada pada hidung normal, yang berkontribusi pada indera penciuman yang lebih baik. Çatalburun diklasifikasikan sebagai anjing pemburu, yang dapat mengikuti jejak mangsanya yang ditinggalkan di tanah atau di udara.

Jenis anjing ini berasal dari Tarsos, sebuah kota di Turki, selama sekitar satu abad (1930-an), dan selain indra penciumannya yang sangat baik, ia lebih disukai sebagai anjing pemburu karena mampu diam dalam waktu yang lama. dan untuk kecerdasannya. . Itu juga telah digunakan dalam kegiatan pencarian dan penyelamatan dan untuk mendeteksi narkoba.

jambul cina

Jambul Cina bisa dua kali masuk dalam daftar ras anjing paling langka, karena ada dua jenisnya, dengan rambut (powderpuff) dan tidak berbulu (hairless), yang dapat membuat orang percaya bahwa mereka adalah dua ras yang berbeda, bagaimanapun sebenarnya. hanya satu.

Bentuk yang sangat langka dari trah ini disebut tidak berbulu atau tidak berbulu, karena tubuhnya hampir telanjang bulat, kecuali kepala, ekor dan ujung kaki, ciri khasnya.

Dalam tandu yang sama anak anjing jambul Cina dapat dilahirkan dengan atau tanpa rambut, karena ada atau tidaknya bulu pada tubuh disebabkan oleh adanya mutasi yang menghasilkan gen dominan yang tidak lengkap, yang berarti bahwa anak anjing yang tidak berbulu semuanya heterozigot. , sedangkan anak anjing berbulu adalah homozigot untuk gen pembawa bulu resesif [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *