Beternak burung kenari, tips bermanfaat

Foto: Paradais Sphynx

Musim reproduksi. Penangkaran burung kenari dan seleksi spesimen

reproduksi atau pembiakan _ kenari bersifat musiman, yaitu mereka berkembang biak pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, khususnya ketika siang hari lebih panjang dan, akibatnya, dengan jam siang yang lebih banyak.

Sebagai aturan umum, peternak biasanya memasangkan burung kenari mereka di musim semi, karena iklim lebih hangat dan secara positif mendukung proses reproduksi, namun ada juga yang menggunakan cahaya buatan untuk merangsang panas dan dengan demikian memajukan musim reproduksi. .

Betina mencapai kematangan seksual pada usia tujuh bulan, jantan sekitar sembilan bulan, meskipun agar pembiakan kenari berhasil, disarankan untuk memasangkannya pada usia satu tahun, sehingga mereka cukup dewasa untuk membuahi. Mereka tetap aktif hingga berumur empat atau lima tahun, bahkan pejantan pun bisa kawin di usia yang lebih tua.

Pada musim kawin, para penangkar lebih bersemangat, mereka melompat dengan sangat lincah di antara tempat bertengger sangkar, burung kenari jantan berkicau dengan volume suara yang lebih keras dan merentangkan sayapnya ke arah tanah; Betina mengalami peradangan di perut, selain itu, ia membawa paruhnya, dari satu sisi kandang ke sisi lain, bulu dan benda lain, menandakan bahwa peletakannya sudah dekat.

Selama dua bulan sebelum reproduksi atau pengembangbiakan burung kenari , perlu menyiapkan spesimen, yaitu untuk memastikan bahwa mereka tidak memiliki jenis patologi apa pun, mereka akan dibasmi cacing, pastikan untuk memberi mereka vitamin kompleks untuk mencegah segala jenis kekurangan vitamin, kami juga akan menyediakan makanan dengan kandungan vitamin E yang tinggi, penting untuk perkembangbiakan yang optimal, seperti selada atau kuning telur, terlepas dari semua hal di atas, penting di musim dingin Anda telah makan dengan baik.

Akomodasi dan kawin. kandang untuk burung kenari

Induk akan ditempatkan di kandang yang luas, disarankan berukuran minimal 50 cm [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *