Taksonomi kucing, klasifikasi ilmiahnya

Eric Isselée (sp.depositphotos.com)

Pada artikel ini kami bermaksud untuk mengklarifikasi taksonomi kucing domestik . Rekonstruksi filogeni kucing domestik telah ditandai dari waktu ke waktu oleh keraguan tertentu dan beberapa kebingungan, bahkan ada teori tertentu yang berkaitan dengan asal usul kucing, serta domestikasinya.

Menentukan taksonomi kucing domestik atau klasifikasi ilmiahnya, oleh otoritas taksonomi, dimungkinkan berkat studi berdasarkan materi genetik mitokondria, mengesampingkan beberapa teori di mana kucing liar Eropa ( Felis silvestris silvestris ) didalilkan sebagai nenek moyang. kucing ( Felis silvestris lybica ).

Saat ini, kucing dianggap sebagai anggota keluarga Felidae, felids, hewan mamalia karnivora yang sangat lincah, digitigrade dan dengan kemampuan mencabut kuku (kecuali cheetah), kelengkungan ini memungkinkan kucing untuk menangkap mangsanya. dengan mudah.

Pada gilirannya, keluarga Felidae dibagi menjadi dua kelompok hidup yang sangat berbeda: mengaum (macan kumbang) dan mengeong, di dalam yang terakhir, kucing (Felinae), mengelompokkan spesies liar lainnya, kebanyakan kecil. Meskipun genus yang menarik bagi kami adalah yang disebut Felis , yang merupakan perpaduan spesies kucing domestik.

depositphotos/Kudryashka

Grafik berikut menunjukkan taksonomi kucing domestik, sebuah klasifikasi ilmiah yang diusulkan menurut penelitian terbaru. Nama ilmiahnya Felis silvestris catus .

DOMAIN: Eukarya. Organisme seluler dengan inti sejati.

KERAJAAN: Hewan. Hewan.

SUBKINGDOM: Eumetazoa. Mereka menyajikan jaringan, organ, massa tubuh, misalnya. otot, saraf...

FILO: Chordata. Adanya tali dorsal.

SUBPHYL: Vertebrata. Hewan dengan tulang punggung.

KELAS: Mamalia. Mamalia ditandai dengan kelenjar susu, rambut, dan rahang.

SUBCLASS: Theria. Embrio terbentuk di dalam rahim ibu.

KELAS: Plasentalia. Anak anjing tetap berada di dalam rahim induknya untuk waktu yang lama [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *