Ghost tarsier, Tarsius tarsier, kejutkan dirimu dengan penampilannya

Ghost Tarsier, Tarsius tarsier
Shankar s./CC BY 2.0

Tarsius hantu , Tarsius tarsier , adalah mamalia kecil yang diklasifikasikan dalam ordo Primata dan famili Tarsiidae.

Identifikasi Hantu Tarsier

Tubuhnya kecil, bulat, dengan bulu abu-abu atau abu-abu kecokelatan. Ekornya panjang, dengan beberapa jumbai rambut yang hanya terlihat di bagian ujungnya. Laki-laki memiliki berat dan ukuran yang lebih besar daripada perempuan, dengan berat 102 hingga 114 g pada laki-laki dan

118 hingga 130 g pada wanita. Tangan, jari, dan kaki ramping.

Mereka adalah primata (tahu lebih banyak tentang ordo Primata) dengan tangan yang sangat besar dalam kaitannya dengan tubuh. Berkat tangan ini, mereka dapat menggenggam dahan pohon, mengimbangi tidak adanya ibu jari yang berlawanan. Mereka sangat kecil, ukuran kepalanya sekitar 9,5 hingga 14 cm dan panjang tubuhnya 29,5 hingga 40 cm, termasuk ekornya yang berukuran sekitar 20 hingga 26 cm. Kakinya panjang dan memungkinkan mereka melompat dengan jarak lebih dari 40 kali panjang tubuhnya.

Tarsius tarsius juga menonjol karena matanya, dianggap sebagai yang terbesar dari semua primata .

Habitat Tarsius Hantu

Mereka suka tinggal di hutan tropis, primer atau sekunder, meskipun mereka lebih menghargai yang terakhir, karena makanannya lebih berlimpah. Lebih jarang mereka hidup di rawa bakau dan semak belukar. Mereka disimpan di ketinggian 0 hingga 1500 m.

Reproduksi dan perkembangan anak anjing di Tarsius tarsier

Sistem reproduksi phantom tarsius bersifat monogami, meskipun diperkirakan bahwa pejantan dapat kawin dengan dua atau tiga betina. Sulitnya menemukan sarang yang besar dan berguna bagi anak dan induknya, sehingga diduga monogami pada primata ini disebabkan oleh sulitnya menemukan sarang baru.

Musim kawin terjadi dari Mei hingga November dan terjadi dua kali setahun. Masa kehamilan bisa bertahan hingga 6 bulan. Anak muda juga biasa lahir di bulan Mei atau November. Umumnya lahir seekor anak sapi tanpa bulu, dengan mata yang sangat menonjol dan perkiraan berat 23,7 g. Dengan hanya satu hari lahir, yang muda sudah bisa mendaki. Pada tahap ini, sebagian besar beban ada di kepala, otak, dan mata [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *