Anjing trah Setter Irlandia

depositphotos.com © Eric Isselée

Leluhurnya pada abad ke-17 berwarna putih dan mahoni, tetapi proses seleksi berturut-turut hanya menghasilkan eksponen mahoni. Meski varietas merah putih terus dipertahankan, yang juga diakui secara resmi oleh asosiasi anjing induk.

Mereka dididik secara khusus untuk melacak, mengenali, dan menemukan hewan buruan -khususnya burung- saat berburu dengan senapan.

Irish Setter Club didirikan di Dublin pada tahun 1882 dan menjelang akhir abad ke-19 Irish Setter menyebar ke seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Terlepas dari kenyataan bahwa selama bertahun-tahun kualitasnya sebagai hewan pendamping telah diakui, penyetel Irlandia tetap memiliki kemampuan bawaan untuk mengenali mangsa.

Ini adalah anjing yang ramping dan anggun, dengan mantel mahoni mengkilap yang menonjolkan fitur tengkoraknya; moncongnya bagus dan menonjol, dengan mata yang mulia tapi penuh perhatian. Telinganya terkulai, besar jika dibandingkan dengan wajah dan dengan pinggiran yang halus.

Seperti apa kepribadian dan karakternya?

Meskipun menunjukkan ciri-ciri kemandirian, ia tidak kekurangan kebajikan terbaik yang dicari pada seekor anjing: ia cerdas, penyayang, dan suka bermain. Anda mungkin terkadang kesulitan menanggapi arahan dengan cepat karena Anda agak keras kepala dan cemas, tetapi Anda tidak melakukan apa pun dengan sengaja. Dia sangat cocok untuk hubungan dengan anak-anak, tetapi selama dia merasa dihormati. Jika tidak terasa seperti itu, biasanya tidak menyerang tetapi memperingatkan dengan geraman. Ruang terbuka adalah oasis otentik untuk anjing cantik ini.

Bagaimana kesehatan, perilaku, dan sosialisasi setter Irlandia?

Setter Irlandia akan membutuhkan keterampilan pengasuhan yang hebat dari pemiliknya, karena ia adalah anjing yang pemberontak dan sangat mandiri, oleh karena itu sulit untuk dilatih. Namun, jika pekerjaan yang baik dilakukan dalam hal ini, itu akan menonjol karena patuh dan tanpa syarat dengan tuannya.

Penting untuk memberikan perhatian khusus pada kebersihan telinga dan bulu mereka, karena dapat menjadi sumber infeksi.

Displasia pinggul yang sangat umum yang dapat memengaruhi banyak breed tidak dikecualikan dalam canid yang menarik ini [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *