Terrier Skotlandia: Terrier Skotlandia atau Terrier Aberdeen

© Paradais Sphynx
Terrier Skotlandia

Karakteristik dan deskripsi. Asal-usulnya

Terrier Skotlandia adalah terrier paling asli dari semua yang memiliki Skotlandia sebagai tempat lahir mereka; Dia berasal dari Aberdeen. Sejak awal abad ke-18, itu adalah favorit bangsawan Skotlandia karena digunakan secara eksklusif untuk berburu apa yang dianggap hama pada waktu itu, seperti rubah, luak, berang-berang, dan kelinci. Pekerjaan ini telah menunjukkan keberanian dan ketangguhan trah ini.

Ini adalah trah yang dianggap kecil, tidak pernah melebihi 30 cm saat layu, tetapi ukurannya tidak sesuai dengan kekuatan, kekokohan, dan kekasarannya. Selain itu, dia sangat aktif dan gesit. Itu diberkahi dengan rambut ganda bertekstur kawat yang kuat dan padat. Itu adalah anjing yang menghabiskan energi dan hiperaktif, itulah sebabnya ia selalu dituntut untuk sibuk.

Sejarahnya sebagai ras anjing tidak cukup terdokumentasi, sehingga sulit untuk mengetahui dengan pasti nenek moyang Scottish Terrier, meskipun tidak ada keraguan bahwa ini adalah jenis anjing yang sangat tua yang diciptakan, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, untuk berburu. dari mamalia kecil yang menggali. Ada bukti bahwa setahun setelah Scottish Terrier Club didirikan, pada tahun 1882, standar pertama yang menjadi ciri trah ini dibuat; salah satu breeder yang aktif berpartisipasi dalam pembibitan dan seleksi Scottish terrier adalah Kapten Gordon Muray.

Anjing kecil ini dikenal oleh para penggemarnya sebagai Scottie. Ukurannya pada layu mencapai panjang 25 hingga 28 cm dan berat menurut standar harus berkisar antara 8,5 hingga 10,5 Kg; Ini adalah anjing yang berani, kuat, dan sangat aktif. Tubuhnya memanjang, dengan kaki pendek, meskipun memiliki tulang dan otot yang kuat, ekornya berukuran sedang, dalam posisi tegak atau agak miring, lebih tebal di pangkalnya dan meruncing hingga mencapai ujung akhirnya. Moncongnya yang sangat panjang dan kuat menonjol, lehernya kuat, juga sedikit memanjang. Jenis anjing ini memiliki perhentian sedang, gigi besar dengan gigitan gunting, dan hidung harus berwarna gelap. Telinga mereka tetap tegak, runcing dan berukuran kecil; mata berbentuk almond, berwarna coklat, cukup terpisah satu sama lain [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *