Apa yang Dilakukan Administrator Tenaga Penjualan?

Administrator tenaga penjualan membantu tim penjualan merumuskan strategi untuk mencapai tujuan.

Administrator tenaga penjualan bertanggung jawab untuk mengelola aktivitas penjualan perusahaan di kota atau wilayah tertentu. Administrator mempekerjakan dan melatih anggota tim penjualan dan menetapkan tujuan pendapatan dan produksi ke unit penjualan dan karyawan. Orang-orang ini bertanggung jawab untuk memastikan bahwa pendapatan daerah dan tujuan profitabilitas terpenuhi atau terlampaui.

Administrator tenaga penjualan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tim karyawan penjualan mencapai sasaran pendapatan pribadi mereka.

Biasanya, administrator tenaga penjualan adalah individu yang memiliki pengalaman penjualan khusus industri atau perusahaan. Selain itu, banyak perusahaan mengharuskan administrator untuk menyelesaikan program gelar sarjana dalam bisnis, manajemen, atau topik terkait. Penjualan jenis produk dan layanan tertentu diatur secara ketat di beberapa negara di mana administrator tenaga penjualan mungkin harus lulus ujian lisensi sebelum mengambil peran kepemimpinan.

Perusahaan manufaktur, pengecer, dan penyedia layanan semuanya menetapkan tujuan penjualan tahunan dan target pendapatan perusahaan yang luas ini dibagi di antara berbagai wilayah tempat perusahaan-perusahaan ini beroperasi. Setiap administrator tenaga penjualan regional harus membagi sasaran pendapatan tahunan menjadi target penjualan triwulanan atau bulanan. Tujuan ini dibagi antara karyawan penjualan tetapi administrator harus membantu anggota tim penjualan untuk merumuskan rencana dan strategi untuk mencapai tujuan ini. Banyak administrator melakukan sesi pelatihan dengan individu atau kelompok karyawan di mana tips penjualan dan praktik terbaik ditunjukkan. Biasanya, administrator secara teratur bertemu dengan manajer kantor atau departemen untuk melacak kemajuan setiap tim menuju tujuannya.

Administrator harus mewawancarai kandidat untuk posisi penjualan terbuka. Ketika karyawan dipekerjakan, administrator tenaga penjualan harus mengoordinasikan orientasi dan pelatihan karyawan baru dengan perwakilan dari departemen sumber daya manusia ( SDM ). Administrator tenaga penjualan biasanya memiliki wewenang untuk mengambil tindakan disipliner terhadap individu yang gagal memenuhi tujuan penjualan atau yang melanggar aturan atau prosedur perusahaan. Ketika karyawan mengundurkan diri atau dipecat, administrator harus membuat daftar pekerjaan yang merinci keterampilan dan kualifikasi yang harus dimiliki calon karyawan agar dapat dipertimbangkan untuk peran ini.

Sementara administrator tenaga penjualan biasanya menangani urusan sehari-hari di wilayah operasi tertentu, dalam beberapa kasus, orang-orang ini juga bertanggung jawab untuk membuat rencana untuk meningkatkan operasi dan memperluas ke wilayah baru. Ini mungkin melibatkan peningkatan kehadiran pasar perusahaan dengan menyetujui kesepakatan dengan klien baru atau secara fisik meningkatkan area pasar dengan membuka lokasi kerja baru di luar batas wilayah penjualan saat ini. Seorang administrator tenaga penjualan biasanya melapor kepada direktur atau eksekutif penjualan regional . Individu ini dapat memberikan bimbingan dan saran kepada administrator dan bila perlu eksekutif dapat mengirim administrator untuk pelatihan tambahan. Administrator biasanya menerima gaji pokok tetapi banyak juga yang menerima bonus berdasarkan kinerja dan eksekutif regional biasanya memutuskan apakah akan memberikan bonus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *