Hukuman Untuk Pezina

Dalam sebuah riwayat diterangkan bahwa di dalam neraka jahanam ada jurang yang bernama Jubbul Hazan. Di dalamnya terdapat ular-ular berbisa dan kalajengking yang besarnya sama dengan keledai. Mempunyai 70 sengat, setiap sengat ada racun yang ditumpahkan pada tubuh manusia yang digigitnya dan penderitaan yang dialaminya akan terasa sampai seribu tahun. Kemudian dagingnya menguning dan akan keluar nanah dari kemaluan.

Dalam kitab Zabur juga telah diterangkan bahwa orang-orang yang berzina akan digantung di neraka melalui kemaluan mereka dan dipukul dengan cambuk dari api. Jika salah seorang ada yang minta tolong, maka malaikat Zabaniyah akan menjawab, “Dimanakah suara seperti itu, di saat kamu tertawa gembira waktu berzina dahulu? Kamu tidak pernah merasa malu kepada Allah, padahal Dia selalu mengintaimu.”

Dalam riwayat lain juga diterangkan bahwa seorang lelaki yang meletakkan tangannya kepada wanita yang tidak halal (dengan syahwat), maka akan datang pada hari kiamat (nanti) sedang kedua tangannya terbelenggu sampai ke lehernya. Dan jika sampai mencium wanita itu maka kedua bibirnya akan diguntingi dalam neraka. Dan jika sampai berbuat zina dengan wanita itu, maka kedua pahanya akan berkata dan berani menjadi saksinya di hari kiamat (nanti), “Aku, kamu lakukan untuk mengerjakan perkara yang diharamkan.” Allah melihatnya dengan penuh kemarahan, lalu dagingnya rontok jatuh ke bawah, lalu ia tidak mengaku seraya berkata, “Aku tidak pernah melakukannya.” Lalu lidahnya berbicara, “Aku digunakan untuk berbicara perkara yang diharamkan.” Lalu kedua tangannya juga berkata, “Aku juga digunakan untuk mengambil perkara yang diharamkan.” Matanya pun turut berbicara, “Aku digunakan untuk melihat apa yang telah diharamkan.” Kakinya juga turut berbicara, “Aku digunakan untuk berjalan menuju ke tempat yang diharamkan.” Kemaluannya juga berkata, “Aku juga digunakan kepada perkara yang diharamkan.” Malaikat yang menjaganya juga ikut berkata, “Aku mendengarnya,” lalu malaikat yang lain menimpalinya, “Aku juga mencatat perbuatannya.” Allah berfirman, “Aku juga mengintainya dan aku yang menutupi kesalahannya.” Lalu Allah berfirman kepada para malaikat, “Wahai para malaikat-Ku, berilah tindakan kepadanya dengan siksaan-Ku.”