Inilah 7 Golongan Manusia Yang Dilaknat Allah swt

Rasulullah saw bersabda: Tujuh golongan tidak akan melihat Allah swt yang telah menciptakannya dengan penglihatan rahmat di hari kiamat. Dan Allah tidak akan membersihkan orang tersebut, dan akan dimasukan ke neraka.

Hukumnya Homo, Sodomi, Masturbasi, Zina, dan Menyakiti Tetangga

Yang pertama adalah orang yang mengerjainya dan orang yang dikerjainya. Nabi saw bersabda, ‘Dimana-mana mendatangi seorang lelaki kepada seorang laki-laki lagi, maka dua orang lelaki tersebut zina.’ HR Imam Baihaqi

Yang kedua adalah orang yang kawin dengan tangannya, yaitu orang yang mengeluarkan air mani (spema) dengan tangannya.

Yang ketiga orang yang menyetubuhi hewan, seperti kuda dan himar.

Yang keempat adalah orang yang menyetubuhi istrinya lewat duburnya.

Yang kelima adalah orang yang mengumpulkan seorang istri dengan anaknya untuk/ketika bersetubuh, dengan jalan dimiliki/dinikahi atau dengan jalan lainnya.

Yang keenam adalah seseorang yang berzina dengan tetangganya.

Dan yang ketujuh adalah orang yang sering menyakiti tetangganya, baik dengan ucapan ataupun perbuatan. Sehingga tetangganya tersebut melaknat (memarahinya), serta mendoakan agar Allah tidak memberi rahmat kepadanya

Dari penjelasan diatas, kita semua harus mengambil hikmah dan pelajaran tentang semua hal yang harus dijauhi oleh kita. Jangan sampai kita terjerumus atau terperosok ke dalamnya, karena nantinya kita akan menyesal baik di dunia maupun di akhirat.

Keterangan diatas harus menjadi sandaran atau pijakan kita agar jangan terjerumus ke dalamnya.

 

Sumber: Kitab Nashaihul ‘ibaad karangan Syeikh Muhammad Nawawi bin ‘umar