Sistem endokrin hewan, konsep umum

Sistem Endokrin Hewan
Oleh Ruth Lawson Politeknik Otago/CC BY 3.01. Kelenjar pineal 2. Kelenjar hipofisis 3. Kelenjar paratiroid 4. Kelenjar adrenal 5. Kelenjar tiroid 6. Pankreas 7. Ovarium 8. Testis

Sistem endokrin hewan terdiri dari sel-sel endokrin, yang secara fungsional ditandai dengan sekresi hormon. Sel-sel ini ditemukan bersama dalam bentuk kelenjar atau tersebar di dalam jaringan. Beberapa neuron juga mengeluarkan hormon yang disebut sel neurosecretory.

Sistem saraf hewan menimbulkan tindakan yang sangat spesifik dan sangat cepat, namun sistem endokrin menimbulkan tindakan kronis, lambat dan menyebar dan metode kontrol seperti metabolisme, pertumbuhan, dll.

Hormon

Hormon adalah pembawa pesan kimiawi yang dapat memengaruhi cara kerja sel lain. Ini bekerja ketika menemukan sel target, yang juga harus memiliki reseptor khusus untuk hormon tersebut; oleh karena itu, ini adalah tindakan yang sangat spesifik.

Kata itu berasal dari "hormao" dan artinya mengguncang, karena hormon mengaktifkan mesin internal sel tanpa memberikan kontribusi apa pun. Mereka dilepaskan pada tingkat yang sangat kecil dan dianggap sebagai biokatalis. Kelebihan atau kekurangan hormon menyebabkan munculnya penyakit pada hewan, oleh karena itu harus diatur secara homeostatis. Hormon memicu sistem umpan balik negatif sehingga respon menghambat sintesis hormon.

Sistem endokrin dan kelenjar endokrin utama pada hewan

- Kelenjar pineal.
' Hipofisis atau hipofisis. ' Hipotalamus: area otak dengan banyak fungsi. Ini bukan kelenjar ' endokrin.' Tiroid: Kita dapat merabanya.' Paratiroid.' Timus: tidak berfungsi sejak usia 7 tahun.' Kapsul adrenal.' Pankreas.' Ovarium/testis.

kelenjar pituitari atau hipofisis

Ini adalah struktur yang dibentuk oleh dua lobus yang berkembang erat yang dimulai dari otak, khususnya dari hipotalamus, yang pada gilirannya mensintesis prekursor hormonal yang disimpan dan dipengaruhi di hipofisis. Terbagi menjadi tiga bagian:

  • lobus anterior
  • lobus posterior
  • Pars Intermedia

A) Adenohipofisis

Pada banyak hewan terdapat populasi sel yang terpisah dan masing-masing mampu mensintesis hormon. Masing-masing hormon ini menargetkan kelenjar eksokrin lain yang terletak di pinggiran [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *