Trah anjing: kelompok anjing dengan karakter terkait

Pertunjukan anjing

Trah anjing mencakup sekelompok anjing yang memenuhi karakter terkait tertentu dari sudut pandang morfologis, serta pola homogen tertentu yang terkait dengan karakter dan perilaku ras tersebut yang menjadi milik anjing tersebut. Karakter terkait adalah umum untuk berbagi genotipe nenek moyang berkat program pemuliaan selektif dan pemilihan spesimen. Jika kita mulai dari sistematika tradisional, dari sudut pandang zoologi, setiap ras anjing tidak merupakan klasifikasi ilmiah yang dapat diatur dalam takson yang sesuai, karena klub kandang sendirilah yang, setelah proses penerimaan dan persetujuan tertentu dari standar , secara resmi membuat trah baru, mengklasifikasikannya dan menetapkan namanya; Sejak saat itu, ras anjing cocok untuk berpartisipasi dalam pertunjukan atau kontes anjing.

Proses klasifikasinya bervariasi, semua tergantung kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing klub atau asosiasi anjing, perlu diingat bahwa tidak semua asosiasi memiliki kriteria klasifikasi ras anjing yang sama . International Cynological Federation -FCI- mengelompokkan breed menjadi 10 grup, selain itu, setiap grup dapat memiliki subkategori: tergantung pada ukuran anjing, panjang bulu, dll.; di sisi lain, ia memiliki kategori khusus yang disebut "ras yang dapat diterima sementara" untuk mengelompokkan anjing-anjing yang standarnya belum disetujui secara definitif. Secara total, ia mengenali lebih dari 300 ras anjing.

Asosiasi relevan lainnya di tingkat internasional adalah American Kennel Club -AKC-, yang memesan breed menjadi tujuh kelompok, dan yang kedelapan untuk menilai mereka yang memiliki standar sementara, karena memiliki kriteria persetujuannya sendiri untuk breed baru breed anjing; Seperti yang bisa dilihat, AKC memiliki lebih sedikit grup, hal ini karena asosiasi ini mengakui lebih sedikit breed anjing daripada FCI, khususnya dalam grupnya yang mengintegrasikan total 171 breed [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *