Standar kucing berbulu sphynx menurut peraturan TICA

Standar sphynx menurut TICA
Foto: Paradais Sphynx

Kepala

Menurut standar TICA (The International Cat Association), kepala sphynx atau kucing tidak berbulu harus berbentuk baji, berukuran sedang, kontur membulat, sedikit lebih lebar dari tulang pipi yang panjang dan menonjol. Tengkorak agak bulat dengan dahi yang cukup rata. Mata harus besar, bulat dalam bentuk lemon, jarak di antara keduanya, sedikit lebih lebar dari mata, condong ke arah ujung luar telinga.

Telinga kucing atau sphinx Mesir harus besar, terbuka, lebar di pangkal, tidak berbulu di bagian dalam, membiarkan rambut di tepi luar dan di belakang telinga.

Mereka memiliki moncong bulat yang kuat, dagu yang kokoh. Perhentian moderat. Leher dengan panjang sedang, bulat dan berotot, lebih berkembang pada pria.

Tubuh

TICA menetapkan dalam standarnya bahwa tubuh kucing sphynx berukuran sedang dan panjang sedang hingga panjang, dada lebar, perut bulat, tetapi tanpa lemak. Panjang kaki proporsional dengan tubuh, berotot dan kokoh, kaki belakang sedikit lebih tinggi dari kaki depan.

Kaki berukuran sedang, lonjong, jari kaki panjang dan ramping, bantalan menonjol, lebih tebal dari ras lain; Ekor berbentuk ekor tikus, lebar di pangkal dan meruncing di ujung, panjangnya proporsional dengan badan, diterima ekor singa (jambul rambut di ujung ekor).

Mereka memiliki otot yang bagus, kucing tidak boleh kecil atau halus, jantan bisa lebih besar dari betina.

Bulu

Pola dan warna menurut standar The International Cat Association, Tampak tidak berbulu tetapi dilengkapi dengan bulu halus di seluruh tubuh, dengan tekstur yang mirip dengan chamois, pada beberapa spesimen hampir tidak terlihat oleh mata dan sentuhan manusia, rambut diperbolehkan di ujung ekor, di belakang telinga, skrotum, di bawah kaki dan di moncong; kumisnya sedikit dan pendek; kulitnya pasti berkerut, terutama di bagian kepala, meski tidak begitu terlihat sehingga bisa mempengaruhi fungsi normal kucing. Semua jenis warna dan pola didukung.

Karakter

Sphynx harus baik hati, cerdas, ceria, dan rentan terhadap manipulasi [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *