Cara Meminta Kursi Roda atau Troli di Bandara

Ada kalanya pelancong membutuhkan bantuan untuk menavigasi bandara, terutama bandara besar dan kompleks seperti Hartsfield-Jackson International. Undang-Undang Akses Pengangkut Udara tahun 1986 mewajibkan maskapai penerbangan untuk menyediakan layanan kursi roda gratis bagi setiap pelancong yang memintanya, tanpa memerlukan deskripsi atau dokumentasi untuk kebutuhan tersebut.

Jika Anda memiliki masalah mobilitas, bisa jadi menakutkan untuk pergi dari trotoar bandara ke gerbang penerbangan Anda. Sebagian besar maskapai penerbangan membuat kontrak dengan perusahaan untuk membantu pelancong dengan menawarkan kursi roda untuk berkeliling bandara, termasuk melalui pos pemeriksaan keamanan. Di bandara yang lebih besar, mereka juga memiliki kereta listrik yang tersedia bagi mereka yang tidak dapat berjalan jauh, membutuhkan sedikit bantuan tambahan, atau perlu segera mencapai gerbang untuk melakukan penerbangan.

Cara Menyusun Kursi Roda atau Gerobak

Permintaan kursi roda atau troli pertama kali dilakukan saat memesan penerbangan Anda. Setelah membeli tiket, hubungi maskapai penerbangan pilihan Anda dan minta disediakan kursi roda atau gerobak pada tanggal perjalanan Anda. Pastikan untuk menentukan apakah Anda memerlukan kursi roda atau troli segera setelah Anda tiba, serta apakah Anda memerlukannya di pesawat. Setelah panggilan telepon, permintaan tersebut harus ditambahkan ke catatan penumpang Anda dan tersedia begitu Anda tiba di bandara.

Sebagian besar maskapai penerbangan meminta Anda membuat permintaan kursi roda atau kereta setidaknya 48 jam sebelumnya. Permintaan menit terakhir mungkin tidak diakomodasi oleh maskapai.

Siapa yang Memenuhi Syarat untuk Kursi Roda Bandara?

Menurut Departemen Perhubungan AS, siapa pun yang mengidentifikasi diri sebagai penyandang disabilitas kepada personel bandara berhak mendapatkan bantuan untuk bergerak di seluruh bandara. Namun maskapai penerbangan menggunakan empat sebutan untuk menentukan jenis bantuan kursi roda atau kereta yang diperlukan:

  1. Penumpang yang dapat berjalan ke pesawat tetapi membutuhkan bantuan dari terminal ke pesawat.
  2. Penumpang yang tidak dapat menavigasi tangga, tetapi dapat berjalan di dalam pesawat dan membutuhkan kursi roda untuk berpindah antara pesawat dan terminal.
  3. Penumpang dengan disabilitas anggota tubuh bagian bawah yang dapat mengurus dirinya sendiri, tetapi membutuhkan bantuan untuk naik dan turun dari pesawat.
  4. Penumpang yang benar-benar tidak dapat bergerak dan membutuhkan bantuan sejak mereka tiba di bandara hingga waktu yang mereka perlukan untuk naik ke pesawat.

TripSavvy

Menggunakan Kursi Roda atau Troli di Bandara

Saat Anda tiba di bandara, beri tahu petugas bandara bahwa Anda memerlukan bantuan kursi roda. Jika reservasi kursi roda/gerobak Anda dilakukan dengan benar, meja check-in maskapai penerbangan harus menyiapkan kursi roda. Banyak maskapai menyediakan asisten kursi roda untuk pelancong yang membutuhkan kursi roda atau gerobak sejak kedatangan. Asisten akan membantu Anda melalui pos pemeriksaan keamanan, terminal, dan gerbang.

Jika bandara Anda memiliki skycaps di trotoar keberangkatan, Anda juga dapat meminta kursi roda dari mereka untuk membawa Anda melewati keamanan dan ke gerbang Anda. Pastikan Anda telah memberi tahu maskapai Anda sebelumnya bahwa Anda memerlukan kursi roda dan Anda mengidentifikasi diri sebagai orang yang membutuhkan bantuan untuk orang yang bekerja.

Setelah check-in, Anda dapat mengatur dengan agen gerbang untuk menyediakan kursi roda atau troli di titik transfer atau tujuan akhir Anda. Maskapai juga memiliki kursi roda khusus untuk membantu orang naik pesawat dan beberapa maskapai penerbangan memiliki kursi roda khusus pesawat sehingga tamu dapat bergerak dalam penerbangan. Saat tiba, akan ada orang yang menunggu dengan kursi roda di jembatan jet.

Pelancong disarankan untuk tiba di bandara setidaknya dua jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan mereka dan berada di gerbang setidaknya satu jam sebelum keberangkatan. Mereka yang memiliki kursi roda listrik atau bertenaga baterai, gerobak, atau skuter harus mendaftarkannya dan siap untuk naik ke pesawat Anda setidaknya 45 menit sebelum keberangkatan. Mereka yang mengangkut kursi roda, gerobak, atau skuter non-listrik atau non-baterai harus didaftarkan sebagai bagasi terdaftar dan Anda harus siap untuk naik setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan penerbangan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kebijakan kursi roda maskapai tertentu, lihat tautan di bawah ini.

Kebijakan Kursi Roda di Top 10 US Airlines

  1. penerbangan Amerika
  2. Maskapai Penerbangan Delta
  3. United Airlines
  4. Maskapai penerbangan Southwest
  5. JetBlue
  6. Maskapai Alaska
  7. Spirit Airlines
  8. Maskapai Perbatasan
  9. Hawaii Airlines
  10. Maskapai Allegiant

Kebijakan Kursi Roda di Top 10 International Airlines

  1. Cina Selatan
  2. Lufthansa
  3. British Airways
  4. Air France
  5. KLM
  6. Udara Cina
  7. Emirat
  8. Ryanair
  9. Maskapai Turki
  10. Cina Timur

Related Posts

© 2023 News Fiqihislam