Mengapa resepsi penting di sebuah hotel?

Mengapa resepsi penting di sebuah hotel?

Peran Resepsionis Hotel adalah kunci untuk setiap pendirian hotel. Di area resepsionis hotel, para tamu menerima kesan pertama mereka tentang hotel dan oleh karena itu kemungkinan pengalaman hotel mereka. Di sinilah komunikasi utama dengan staf hotel terjalin.

Apa fungsi resepsi?

Tugas bisnis resepsionis dapat mencakup menjawab pertanyaan pengunjung tentang perusahaan dan produk atau layanannya, mengarahkan pengunjung ke tujuan mereka, menyortir dan membagikan surat, menjawab panggilan masuk di telepon multisaluran atau, pada awal abad ke-20, switchboard, mengatur janji temu.

Keterampilan apa yang dibutuhkan resepsionis hotel?

Kamu akan membutuhkan:

  • keterampilan layanan pelanggan.
  • kepekaan dan pengertian.
  • untuk teliti dan memperhatikan detail.
  • kesabaran dan kemampuan untuk tetap tenang dalam situasi stres.
  • kemampuan untuk bekerja sama dengan baik dengan orang lain.
  • keterampilan komunikasi verbal yang sangat baik.
  • keterampilan administrasi.
  • kemampuan untuk memahami reaksi orang.

Apa yang harus dikatakan resepsionis di hotel?

Menyambut Tamu Senyum ramah dan sapaan hangat menjadi awal yang baik. Halo, selamat datang di [nama hotel Anda]. Inilah salam standar yang bisa Anda gunakan. Alih-alih sapaan sederhana, Anda juga bisa mengucapkan selamat pagi, selamat siang, atau selamat malam tergantung jam masuknya tamu.

Apa keterampilan paling penting dari seorang resepsionis?

Berikut adalah contoh soft dan hard skill yang biasanya dimiliki resepsionis:

  • Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal.
  • Pelayanan pelanggan.
  • Multitasking dan memprioritaskan.
  •  
  • Familiar dengan Microsoft Office.
  • Penyelesaian masalah.
  • Kemampuan untuk bekerja dibawah tekanan.
  • Perhatian terhadap detail.

Apa kualitas penerimaan?

10 Sifat Kepribadian Resepsionis Hebat

  • Terbuka terhadap orang dan ide baru.
  • Bersikap ramah dan sopan.
  • Menjadi ramah.
  • Menjadi bijaksana dan hati-hati.
  • Mampu mengontrol emosi.
  • Mampu berempati dengan orang lain.
  • Kemampuan untuk bekerja dibawah tekanan.
  • Kemampuan untuk tetap tenang.

Apa kelebihan seorang resepsionis?

Rasa organisasi yang kuat, perhatian terhadap detail, kemandirian, dan inisiatif adalah kualitas yang dibutuhkan resepsionis yang terorganisir. Resepsionis yang mengambil banyak tanggung jawab dan tantangan serta memenuhi semua tenggat waktu dan persyaratan pekerjaannya akan dikenal sebagai pekerja yang andal dan dapat diandalkan di dalam perusahaan.

Apa dua kualitas penting dari seorang resepsionis?

6 Atribut yang Harus Dicari pada Resepsionis Hebat

  • Komunikasi yang efektif. Secara alami, seorang resepsionis harus memiliki keterampilan komunikasi verbal yang sangat baik.
  •  
  • kepercayaan antar pribadi.
  • Kemampuan multitasking.
  • Kemampuan organisasi.
  • Kecakapan teknis.

Apa peran dan tanggung jawab resepsionis?

Tugas dan tanggung jawab seorang Resepsionis

  • Bertemu dan menyapa klien.
  • Rapat pemesanan.
  • Mengatur kurir.
  • Menjaga kebersihan area resepsionis.
  • Penyelesaian dan meneruskan panggilan telepon.
  • Penyaringan panggilan telepon.
  • Menyortir dan mendistribusikan pos.

Nilai-nilai apa yang menurut Anda paling penting bagi seorang resepsionis?

Resepsionis harus memiliki keterampilan komunikasi, interpersonal, layanan pelanggan, dan organisasi yang luar biasa. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka berurusan dengan berbagai macam tamu dan pengunjung.

Apa saja dokumen yang ditangani oleh resepsionis?

Dokumen Ditangani oleh Resepsionis

  • Buku Pengunjung.
  • Papan Pesan Telepon.
  • Form Permintaan.
  • Kartu bisnis.
  • Buku telepon.
  • Buku harian.
  • Daftar surat.
  • Daftar pengunjung atau daftar janji temu.

Mengapa resepsionis itu penting?

Resepsionis mengenal semua orang di kantor (tidak seperti kebanyakan karyawan) dan terlibat di semua departemen, membantu jika diperlukan. Mereka selalu tahu apa yang terjadi, yang sangat baik ketika karyawan atau klien baru memasuki bisnis, karena mereka dapat menjawab pertanyaan apa pun.

Apakah resepsionis itu pekerjaan yang bagus?

Pekerjaan resepsionis sering dilihat sebagai peran jangka pendek, posisi paruh waktu, atau batu loncatan di jalur karier Anda secara keseluruhan. Tetapi menjadi resepsionis karir sebenarnya bisa menjadi jalur karir yang sangat memuaskan, dengan potensi penghasilan yang besar.

Bagaimana seharusnya seorang resepsionis berpakaian?

Kode berpakaian untuk resepsionis jelas merupakan pakaian bisnis kasual. Legging hanya bisa dikenakan jika dikenakan dengan gaun. Resepsionis kami adalah wajah kantor dan kami mengharuskan mereka untuk terlihat dan profesional. Tanpa legging, ini adalah pengaturan profesional yang membutuhkan pakaian profesional.

Apa nama lain dari resepsionis?

Jabatan untuk resepsionis termasuk eksekutif meja depan, asisten administrasi, petugas meja depan, petugas informasi, petugas meja depan dan asisten sekretaris kantor. Resepsionis melakukan berbagai tugas administrasi untuk menjaga meja depan tetap berjalan dengan lancar.

Apa yang harus dikenakan seorang wanita untuk wawancara resepsionis?

Selalu kenakan kaus kaki berwarna gelap, dan pastikan sepatu Anda dipoles. Wanita mungkin memiliki pilihan rok, celana, atau setelan jas, atau mengoordinasikan celana panjang, rok, atau gaun, dengan blazer. Blus, sweter, atau twinset bisa cocok.

Bagaimana seharusnya seorang resepsionis profesional terlihat?

Saat Anda membuat kriteria perekrutan Anda lebih spesifik, pastikan Anda menyertakan enam ciri berikut saat Anda ingin mengisi pekerjaan resepsionis:

  • Komunikasi yang efektif.
  •  
  • kepercayaan antarpribadi.
  • Kemampuan multitasking.
  • Kemampuan organisasi.
  • Kecakapan teknis.

Apa yang dilakukan resepsionis sepanjang hari?

Setiap hari, Resepsionis mengoperasikan switchboard telepon untuk menjawab, menyaring, atau meneruskan panggilan, memberikan informasi, menerima pesan, atau menjadwalkan janji temu. Hari-hari biasa untuk Resepsionis dan Petugas Informasi juga akan mencakup: Menjadwalkan janji temu dan memelihara serta memperbarui kalender janji temu.

Keterampilan apa yang Anda butuhkan untuk menjadi resepsionis?

14 keterampilan meja depan untuk dicantumkan di resume

  • Komunikasi interpersonal.
  • Komunikasi tertulis.
  • Mendengarkan secara aktif.
  • Bahasa asing.
  • Perhatian terhadap detail.
  •  
  • Manajemen stres.
  • Penyelesaian masalah.

Related Posts