Bagaimana saya tahu jika saya memiliki cam overhead ganda atau tunggal?

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki cam overhead ganda atau tunggal?

Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan melihat penutup katup, DOHC jauh lebih lebar dan memiliki alur di tengah tempat kabel steker masuk.

Apakah semua mesin memiliki camshaft overhead?

Overhead valve atau mesin pushrod biasanya ditemukan pada kendaraan yang lebih tua atau mesin yang lebih besar. Camshaft dipasang di dalam blok mesin dan dioperasikan melalui lifter, pushrods, dan rocker arm. Sulit untuk secara tepat mengontrol timing katup pada RPM yang lebih tinggi dan lebih cocok untuk mesin V8 atau yang lebih besar.

Mana yang lebih baik cam overhead tunggal atau ganda?

Efisiensi Bahan Bakar Karena jumlah katup per silinder – mesin camshaft ganda seringkali memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada mesin camshaft tunggal. Performa yang lebih baik sebenarnya sering kali menyebabkan efisiensi bahan bakar yang lebih rendah. Ini karena mesin jauh lebih efisien ketika Anda membiarkannya bernafas dengan benar.

Mana yang lebih cepat DOHC atau SOHC?

Singkatnya, mesin SOHC 4 Katup per silinder dengan massa valvetrain yang lebih ringan akan memiliki karakteristik kinerja yang lebih baik di ujung bawah powerband. Namun, pada kecepatan mesin yang lebih tinggi, pengaturan DOHC dengan massa valvetrain yang lebih tinggi dan sebanyak mungkin katup per silinder akan menghasilkan torsi puncak dan tenaga kuda yang lebih tinggi.

Apakah cam meningkatkan tenaga kuda?

Performa Cams meningkatkan durasi dan waktu bukaan katup selama langkah mesin, meningkatkan tenaga kuda dan membuat mobil Anda berakselerasi lebih cepat. Anda akan menganggur sedikit lebih kasar dengan cam kinerja, tetapi mendapatkan gemuruh serak yang diinginkan untuk beberapa gearhead, tergantung pada kendaraan Anda.

Berapa HP yang ditambahkan Heads dan Cam?

Satu set kepala untuk mobil Anda mungkin akan membuat Anda kembali $700. Mesin Anda mungkin tidak akan bernafas lebih baik karena cam Anda, ruang bakar yang lebih kecil mungkin meningkatkan kompresi Anda beberapa poin. Anda mungkin mendapatkan 20 hp atau lebih.

Kerugian lain dari header adalah bahwa, karena dindingnya yang lebih tipis, mereka tidak menyerap suara sebanyak manifold buang besi cor, membuatnya lebih keras (walaupun beberapa orang mungkin melihat ini sebagai keuntungan).

Ekstraktor memiliki tabung individu yang lebih panjang sehingga di mana mereka bergabung ke dalam kerucut, satu pipa membantu menyedot tekanan dari pipa lainnya melalui inersia. Peningkatan efisiensi berarti lingkungan yang lebih bersih dan silinder menghasilkan produksi daya yang meningkat secara signifikan.

Faktanya adalah, hari ini biasanya lebih murah untuk menjalankan header daripada manifold stok! Tapi tak seorang pun ingin meretas fenderwell Mopar mereka, atau khawatir tentang bottom out dan merusak header, atau terus-menerus memperbaiki kebocoran. Plus, header sangat sulit dipasang, terutama di Mopars.

Header juga merupakan salah satu dari sedikit mod performa yang tidak terlalu mengurangi jarak tempuh. Tetapi, jika Anda memasang tajuk dan mengharapkan ekonomi yang jauh lebih baik, rencanakan untuk kecewa. Seperti yang saya katakan di posting sebelumnya, saya memasang tabung intake, header, ORY, dan disetel untuk kinerja dan hanya kehilangan 1 mpg.

Selain muffler yang mengalir bebas, konverter katalitik aliran tinggi dapat digunakan untuk meningkatkan aliran gas buang dan mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik. Keuntungan 1-2 MPG telah didokumentasikan saat beralih ke sistem pembuangan aliran tinggi. Ganti knalpot stok Anda dengan knalpot performa tinggi.

Kucing aliran tinggi meningkatkan daya di seluruh rentang RPM penuh, tetapi Anda akan melihat dorongan terbesar dari torsi dan tenaga kuda di kisaran RPM yang lebih rendah. Plus, Anda akan mengurangi toksisitas emisi gas buang saat Anda melakukannya.

Related Posts