Apa yang dilakukan Manajer Kasus Perawat?

Beberapa manajer kasus perawat berspesialisasi dalam geriatri, bekerja dengan pasien lanjut usia dan pengasuh mereka.

Manajer kasus perawat adalah perawat berlisensi yang mengoordinasikan perawatan pasien dalam pengaturan tertentu untuk memberikan perawatan yang optimal. Manajer ini bekerja di berbagai bidang dengan spesialisasi yang berbeda. Jenis posisi pekerjaan yang paling umum di bidang ini adalah di rumah sakit atau fasilitas perawatan medis umum lainnya. Manajer kasus lainnya bekerja di panti jompo, pusat rehabilitasi , perusahaan asuransi, lembaga pemerintah atau rumah perawatan.

Seorang manajer kasus perawat dapat memilih untuk berspesialisasi dalam pediatri.

Ada banyak spesialisasi di mana manajer kasus perawat dapat fokus secara pendidikan dan karier. Misalnya, pasien kanker memiliki serangkaian kebutuhan khusus yang berbeda dari pasien yang mungkin menderita Alzheimer atau mereka yang baru pulih dari operasi besar. Untuk alasan ini, perawat di arena manajemen kasus umumnya fokus melanjutkan studi pendidikan yang sesuai untuk memberikan perawatan terbaik kepada mereka yang mereka layani. Contoh area fokus perawatan termasuk perawatan bedah, pengobatan kanker, AIDS, geriatri, pediatri, perawatan luka bakar, perawatan luka dan perawatan rumah sakit .

Beberapa manajer kasus perawat dapat memberikan program terapi fisik kepada klien.

Tugas umum yang diberikan kepada perawat manajemen kasus berbeda dengan setiap bidang spesialisasi. Di rumah sakit, manajer kasus perawat bertanggung jawab untuk mengoordinasikan rencana perawatan dan layanan kesehatan setelah keluar dari rumah sakit. Umumnya, ia juga harus bertindak sebagai advokat untuk pasien dengan perusahaan asuransi untuk memastikan perawatan kesehatan di rumah, peralatan medis dan layanan rehabilitasi ditanggung setelah keluar. Manajer kasus juga membantu pengatur asuransi memahami perawatan yang diberikan dan kebutuhannya untuk memastikan bahwa fasilitas tersebut diganti dengan benar. Sering kali, manajer ini juga harus membantu anggota keluarga, teman, atau anggota lain dari sistem pendukung pasien untuk memahami suatu kondisi, diagnosis, kebutuhan, atau prosedur.

Seorang manajer kasus perawat dapat meninjau catatan pasien untuk memastikan dia menerima perawatan yang tepat.

Manajer kasus yang bekerja untuk perusahaan asuransi atau lembaga pemerintah mungkin memiliki tugas yang agak berbeda. Meskipun perawat ini juga harus bekerja untuk memastikan bahwa pasien menerima perawatan yang tepat dan penggantian yang tepat dilakukan untuk perawatan itu, mereka juga harus waspada terhadap penipuan. Manajer kasus perawat industri asuransi harus memastikan bahwa perawatan yang diberikan sesuai, disetujui, dan ditagih dengan benar. Penipuan asuransi tidak jarang, bahkan oleh rumah sakit dan fasilitas perawatan kesehatan terkemuka lainnya. Manajer kasus kompensasi pekerja harus memastikan bahwa pasien menerima perawatan yang tepat tetapi juga memastikan bahwa mereka tidak memalsukan cedera atau penyakit yang mereka klaim terjadi sebagai akibat dari pekerjaan.

Seorang manajer kasus perawat dapat mengunjungi pasien lanjut usia untuk memastikan bahwa mereka mematuhi rejimen pengobatan mereka.

Pekerja kasus kesehatan rumah dan pekerja rumah sakit memiliki jenis manajemen kasus yang unik untuk dihadapi. Mereka sering bertindak sebagai mata dan telinga bagi dokter, dan karena itu, mereka harus memberikan penilaian yang rinci dan akurat. Dari penilaian ini, manajer kasus perawat dan dokter akan mengoordinasikan, merencanakan, dan mengimplementasikan rencana perawatan. Rencana perawatan ini sering melibatkan anggota keluarga atau teman, jadi manajer kasus harus bertindak sebagai guru dalam hal ini juga.

Manajer kasus perawat mengoordinasikan perawatan pasien dalam pengaturan tertentu untuk memastikan setiap pasien mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Tidak peduli spesialisasi perawat, bekerja di bidang manajemen kasus membutuhkan pendidikan dan keterampilan khusus. Berpikir kritis, penilaian dan komunikasi adalah keterampilan penting untuk memastikan interaksi dan koordinasi yang sukses antara dokter, pasien, anggota keluarga dan manajer kasus. Dedikasi kepada pasien, pendidikan, dan pemberi kerja juga merupakan atribut utama yang harus dimiliki oleh manajer kasus perawat.

Scroll to Top