Apa yang dilakukan Administrator Pelatihan?

Seorang administrator pelatihan sering membuat jadwal pelatihan dan menentukan metode pengajaran yang tepat.

Tanggung jawab utama administrator pelatihan adalah merencanakan dan mengimplementasikan program pelatihan untuk perusahaan, lembaga pemerintah, dan organisasi nirlaba . Karena orang-orang dengan pekerjaan ini terutama bekerja dengan karyawan yang baru direkrut, ini adalah posisi sumber daya manusia yang memelihara komunikasi yang stabil dengan departemen penting lainnya dalam bisnis. Dalam mengantisipasi kebutuhan perusahaan dan mengembangkan rencana pelatihan yang tepat, orang dalam peran ini memiliki berbagai pengetahuan mengenai pengoperasian berbagai departemen.

Seorang administrator pelatihan dapat memimpin pertemuan orientasi karyawan.

Seorang administrator pelatihan biasanya bertemu secara teratur dengan rekan kerja dan manajer untuk menetapkan kebutuhan karyawan baru dan untuk menentukan ruang lingkup pekerjaan yang akan ditangani oleh karyawan baru. Pekerjaan administrator ini biasanya memerlukan pembuatan jadwal dan kebijakan pelatihan dan menentukan metode pengajaran yang tepat. Administrator memutuskan jenis pelatihan apa yang paling efektif untuk pekerjaan yang ada; metode dapat mencakup pelatihan satu lawan satu; pelajaran kelompok; instruksi di tempat kerja; atau menghadiri konferensi, lokakarya, atau kuliah. Setelah program pelatihan selesai, administrator pelatihan membantu mengevaluasi dan menilai kemajuan individu setiap peserta pelatihan.

Seseorang yang ingin menjadi administrator pelatihan harus nyaman berbicara di depan umum.

Administrator juga menyiapkan materi pelatihan, tes dan ujian, serta informasi penilaian. Dia mungkin juga bertanggung jawab untuk memelihara perpustakaan sumber daya pelatihan. Pekerjaan administrator pelatihan melibatkan pembuatan dan pengorganisasian semua dokumen ini serta desain fisik alat bantu visual, handout karyawan baru, dan manual pelatihan.

Seorang administrator pelatihan dapat menentukan ruang lingkup pekerjaan yang akan dilakukan oleh karyawan baru.

Administrator pelatihan memanfaatkan beragam pengetahuan tentang bagaimana berbagai departemen beroperasi serta bagaimana proses sumber daya manusia ditangani. Selain pelatihan khusus pekerjaan, ia dapat memimpin pertemuan orientasi karyawan, memberikan kuliah tentang keselamatan dan kesehatan masyarakat di tempat kerja, atau berpartisipasi dalam inisiatif pengembangan kepemimpinan. Posisi tersebut membutuhkan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan keinginan untuk mempelajari bagaimana setiap aspek dari sebuah perusahaan beroperasi.

Seorang administrator pelatihan di beberapa industri dapat menjadwalkan latihan di mana karyawan diminta untuk menggunakan pengetahuan mereka dalam menanggapi acara yang dipentaskan.

Tugas administratif dan klerikal adalah bagian utama dari deskripsi pekerjaan administrator pelatihan. Administrator menggunakan pengetahuan tingkat tinggi mengenai prosedur kantor untuk melaksanakan esensi pekerjaan. Pengolah kata, pengarsipan, penyiapan anggaran, dan perencanaan rapat biasanya dilakukan oleh administrator pelatihan.

Seseorang dengan pekerjaan ini mungkin juga diminta untuk memimpin kelas pelatihan dan seminar. Dia harus nyaman berbicara di depan umum dan memiliki cara yang menarik dan menghibur ketika berbicara dengan kelompok besar. Administrator sering kali menjadi titik kontak pertama yang akan dimiliki karyawan dengan pekerjaan baru mereka, dan terserah kepada administrator pelatihan untuk menjelaskan detail posisi dengan mudah dan mudah didekati.

Related Posts