Keterampilan Apa yang Dibutuhkan untuk Pekerjaan Sumber Daya Manusia?

Keterampilan interpersonal penting untuk karir sumber daya manusia.

Pekerjaan sumber daya manusia tersedia di perusahaan besar, pemerintah, dan agen tenaga kerja. Orang yang bekerja di bidang ini harus memiliki keterampilan interpersonal, keterampilan komunikasi, dan tahu bagaimana menggunakan sistem komputer. Ketiganya diperlukan untuk berbagai jenis pekerjaan yang tersedia di sumber daya manusia ( SDM ). Persyaratan pendidikan bervariasi antara pekerjaan SDM yang berbeda, dan sertifikasi khusus diperlukan untuk akuntan penggajian , spesialis sumber daya manusia, dan administrator program pensiun .

Karyawan sumber daya manusia harus berusaha menjaga sikap positif setiap saat.

Keterampilan interpersonal mengacu pada kemampuan untuk bekerja dan berhubungan baik dengan orang lain. Dalam pekerjaan sumber daya manusia, kekuatan pendorong di balik semua tugas adalah kebutuhan untuk memberikan layanan kepada orang lain. Keterampilan ini sangat penting dan menjadi tulang punggung dari segala sesuatu yang dilakukan dalam sumber daya manusia.

Manajemen konflik , pembinaan, dan konseling adalah semua keterampilan yang berada di bawah payung “interpersonal”. Semua ini dapat dipelajari melalui kursus khusus dan terfokus pada setiap bidang tertentu. Keterampilan interpersonal, kadang-kadang disebut soft skills, dapat ditingkatkan dan ditingkatkan sepanjang hidup dan meningkatkan hubungan seseorang baik di dalam maupun di luar lingkungan kerja.

Spesialis sumber daya manusia harus memiliki keterampilan komunikasi yang kuat.

Untuk peran khusus dalam sumber daya manusia, persyaratan pendidikan tambahan mungkin ada. Peran dalam manajemen kompensasi biasanya memerlukan pendidikan pasca sekolah menengah dalam statistik atau matematika, misalnya. Peran manajemen biasanya memerlukan gelar atau diploma dalam bisnis atau manajemen.

Komunikasi adalah keterampilan inti yang ditetapkan untuk semua posisi dalam sumber daya manusia dan mencakup keterampilan tertulis dan lisan. Menulis bisnis adalah kemampuan yang terpisah, dan dapat dipelajari melalui kursus atau pelatihan online. Banyak orang yang bekerja di HR meningkatkan pilihan karir mereka hanya dengan meningkatkan keterampilan komunikasi mereka.

Karyawan sumber daya manusia dapat memperoleh manfaat dari pelatihan keragaman.

Hampir semua peluang kerja sumber daya manusia sangat bergantung pada keterampilan komputer. Industri ini telah berubah dari area fungsional berbasis kertas menjadi area yang telah menanamkan program komputer ke dalam semua tugas. Sebagian besar perusahaan sekarang menggunakan sistem yang sepenuhnya terkomputerisasi yang menggabungkan semua fungsi SDM menjadi satu sistem berbasis modular yang kompleks. Analisis komputer, entri data , dan keterampilan pemecahan masalah semuanya diperlukan untuk melakukan posisi tingkat pemula dalam sumber daya manusia.

Orang-orang yang tertarik bekerja di bidang SDM harus menyelidiki berbagai sistem sumber daya manusia yang tersedia untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerjanya, apa yang diperlukan untuk menggunakan dan mendukungnya, dan dampaknya. Orang-orang ini juga harus melihat sertifikasi lanjutan dalam aplikasi komputer dan analisis data . Meskipun seseorang mungkin tidak memiliki pengalaman pada sistem khusus yang digunakan oleh calon pemberi kerja, kemampuan untuk mempelajari keterampilan teknis baru sangat penting.

Related Posts