Apa yang dilakukan Pialang Asuransi?

Pialang asuransi sering menawarkan bantuan untuk membeli paket asuransi.

Sebuah broker asuransi adalah seorang profesional yang bekerja di industri asuransi sebagai agen pembeli, bukan penjual, asuransi. Tujuan dari broker asuransi adalah untuk mendapatkan perlindungan terbaik dengan harga terbaik untuk klien, yang melibatkan berbagai aktivitas sehari-hari. Pialang asuransi harus berkomunikasi dengan sejumlah perusahaan asuransi, jenis klien, dan terkadang pialang lain, dan keterampilan terbaik yang harus dimiliki seorang pialang asuransi adalah kemampuan berkomunikasi dan bergaul dengan baik dengan orang-orang.

Pialang asuransi bekerja atas nama klien untuk mendapatkan harga terbaik untuk pertanggungan yang diinginkan.

Persyaratan untuk menjadi broker asuransi berbeda-beda, tergantung dimana broker tersebut ingin berlatih. Gelar sarjana mungkin sangat disarankan atau diperlukan, dan pialang sering kali memulai sebagai agen, bekerja untuk perusahaan asuransi untuk mendapatkan pengalaman di industri ini. Tersedia kursus pelatihan bagi calon pialang untuk membiasakan mereka dengan industri dan undang-undang, dan mungkin diwajibkan oleh undang-undang untuk pialang asuransi. Setelah mengumpulkan pendidikan dan pengalaman yang diperlukan, seseorang yang ingin menjadi pialang asuransi dapat mengikuti tes lisensi, di mana dia akan diberi wewenang untuk bekerja di pialang sebagai pialang, atau menjalankan pialang.

Ketika undang-undang asuransi berubah, penting bagi pialang asuransi untuk selalu mengetahui perubahan dalam industri.

Tidak seperti agen asuransi yang fokus melayani perusahaan tempat mereka bekerja, pialang asuransi ingin melayani klien mereka. Ketika klien tiba di kantor pialang asuransi dan menyatakan kebutuhan akan asuransi, pialang asuransi berbicara dengan agen tentang pilihannya, dan mendapatkan gambaran tentang jenis pertanggungan asuransi yang paling sesuai untuk klien. Berbekal informasi ini, broker dapat menyimpan file klien ke beberapa perusahaan asuransi, menemukan perusahaan yang cocok untuk klien.

Keterampilan terbaik yang harus dimiliki oleh seorang pialang asuransi adalah kemampuan untuk berkomunikasi dan bergaul dengan baik dengan orang-orang.

Pialang sering menawarkan bantuan untuk membeli paket asuransi, seperti dalam kasus seseorang yang menginginkan asuransi jiwa, rumah, dan kesehatan. Mereka juga dapat membantu klien mereka dengan masalah perencanaan keuangan di beberapa wilayah di dunia, dan mereka dapat membantu klien mereka ketika mereka harus bernegosiasi dengan perusahaan asuransi. Sebagai contoh, klien yang tidak mendapat manfaat berdasarkan rencana perawatan kesehatan mungkin meminta broker asuransi untuk mengatasi masalah tersebut, daripada mencoba melawan perusahaan asuransi secara langsung.

Pialang asuransi menghabiskan banyak waktu di kantor. Mereka berkomunikasi dengan klien dan perusahaan asuransi secara langsung, melalui telepon, dan melalui media elektronik seperti email. Keterampilan komputer sangat penting untuk pialang asuransi, karena banyak sistem asuransi yang terkomputerisasi, memungkinkan pialang untuk mendapatkan tawaran, menandatangani kontrak, dan mengumpulkan informasi untuk klien dengan mengklik tombol.

Scroll to Top