Apa yang dilakukan Pabrikan Garmen?

Produsen garmen biasanya mempekerjakan ratusan penjahit.

Sederhananya, produsen garmen adalah perusahaan yang memproduksi barang-barang pakaian. Ini bisa berarti merancang, membuat, dan menjual barang-barang atau mungkin merujuk pada bisnis yang berspesialisasi dan memproduksi secara massal desain berbagai pengecer cara atau desainer independen. Ada ratusan jenis pakaian yang bisa diproduksi dan berbagai tingkat harga. Misalnya, produsen garmen mungkin mengkhususkan diri pada barang-barang mahal untuk dijual di butik atau pakaian dengan harga lebih rendah untuk kelas menengah pekerja.

Produsen garmen memproduksi barang-barang pakaian.

Tugas utama seorang produsen garmen adalah menciptakan pakaian untuk dijual baik ke pengecer atau langsung ke masyarakat. Beberapa perusahaan kecil dimiliki dan dioperasikan oleh perancang pakaian yang mengalihdayakan kewajiban menjahit kepada penjahit atau bisnis yang berspesialisasi dalam menjahit dan membuat pesanan pakaian dalam jumlah besar. Banyak perusahaan besar juga beroperasi dengan cara ini, meskipun sebagian besar melakukan outsourcing ke negara-negara yang menyediakan tenaga kerja murah untuk meningkatkan keuntungan.

Beberapa produsen garmen mengkhususkan diri dalam pakaian olahraga wanita.

Langkah pertama dalam membuat baju baru adalah menentukan jenis baju yang akan dijual dan mendesainnya. Produsen garmen harus menentukan apakah dia ingin mengembangkan pakaian wanita, pakaian pria, pakaian untuk bayi atau balita, atau item khusus seperti perlengkapan olahraga atau item berukuran plus. Setelah ini selesai, produk perlu dirancang agar penjahit tahu seperti apa produk itu nantinya. Sketsa item dibuat dan terkadang pola dibuat untuk memudahkan menjahit.

Produsen garmen harus bisa mencocokkan dan menjahit kancing pada pakaian.

Dalam kebanyakan kasus, produsen garmen harus menyewa sebagian besar pekerjaan menjahit kepada subkontraktor yang berspesialisasi dalam bidang ini. Dia harus mempertimbangkan berbagai perusahaan untuk mendapatkan harga terbaik. Perusahaan yang lebih kecil mungkin juga harus berkeliling untuk menemukan perusahaan yang akan menangani pesanan yang lebih kecil. Kain harus dipesan juga, beserta aksesoris yang dibutuhkan seperti resleting atau kancing.

Produsen garmen membuat pakaian dan aksesoris yang dibeli di toko ritel.

Setelah pakaian diproduksi, produsen pakaian harus menemukan cara untuk memberi tahu orang lain tentang produk mereka. Rencana pemasaran umumnya dikembangkan baik oleh pemilik perusahaan atau dengan bantuan biro iklan atau konsultan luar. Industri fashion sangat kompetitif, jadi mengembangkan strategi yang baik sangat penting untuk kesuksesan.

Terkadang produsen garmen terdiri dari pemilik perusahaan dan tim profesional menjahit yang memproduksi garmen secara massal untuk desainer dan pengecer luar. Di lain waktu desainer akan memproduksi pakaian yang kemudian dijual ke pihak ketiga untuk dijual di bawah nama desainer. Bagaimanapun, langkah-langkah pembuatan dan pembuatan pakaian umumnya sama, dengan berbagai profesional mengambil bagian dalam prosesnya.

Scroll to Top