Salamander kerdil Veracruz, Thorius pennatulus

Thorius pennatulus adalah amfibi berekor yang terintegrasi ke dalam keluarga Plethodontidae, dalam bahasa Spanyol dikenal sebagai salamander kerdil Veracruz . Nama pertamanya dikaitkan dengan Cope, yang menamainya pada tahun 1869.

Thorius pennatulus yang mengkhawatirkan terlihat ... Beberapa penyebab fenomena ini adalah penanaman tanaman pertanian di wilayah distribusinya, kontaminasi (lihat penyebab kontaminasi), kebakaran, konstruksi, oleh karena itu diklasifikasikan sebagai terancam punah oleh IUCN.

Ciri-ciri dan morfologi salamander kerdil Veracruz

Ini adalah amfibi kecil, jantan biasanya berukuran panjang sekitar 1,8 cm, meskipun betina biasanya sedikit lebih besar. Ia memiliki kepala yang lebar, dengan moncong pendek dan ujung runcing. Matanya berukuran kecil tapi cukup menonjol. Amfibi ini menonjol karena ekornya yang sangat memanjang, kakinya juga panjang, dengan kaki dan tangan yang kurus. Mereka kekurangan gigi rahang atas.

Warnanya gelap, agak kecoklatan, keabu-abuan atau kemerahan, bagian perut juga gelap dengan bercak putih kecil. Di bagian sisinya menghadirkan garis-garis yang jelas.

Habitat dan perilaku Thorius pennatulus

Salamander kerdil Veracruz mendiami daerah dengan kisaran di atas permukaan laut dari 1000 hingga 2000m. Daerah ini terdiri dari medan hutan tropis dengan kelembaban tinggi.

Kebiasaan mereka terestrial. Ia suka berlindung di bawah bebatuan, daun-daun berguguran, dan batang kayu.

Lokasi geografis

Ini adalah salamander asli Meksiko, dapat dilihat di beberapa daerah Veracruz, oleh karena itu namanya biasa.

Makanan

Tidak banyak data terkait ekologi trofiknya. Karena ini adalah amfibi yang sedikit dipelajari, ditambahkan pengamatan langka, mengingat beberapa spesimen yang masih ada.

Reproduksi

Telah dilaporkan bahwa ini adalah perkembangan langsung berekor, sehingga tidak memerlukan proses larva.

Referensi

  • ITIS (pengawasan taksonomi terakhir 2009)
  • Dunn, ER (1926)
  • Hanken, J. & Bangun, DB (1998)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *