Salamander jelaga gunung, Desmognathus ochrophaeus

Salamander jelaga gunung, Desmognathus ochrophaeus (Dave Huth/CC BY 2.0)

Salamander jelaga gunung , Desmognathus ochrophaeus , adalah amfibi berekor yang diklasifikasikan dalam keluarga Plethodontidae dan mendiami beberapa wilayah di Amerika Utara. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Allegheny Mountain Dusky Salamander, dan nama ilmiahnya dikaitkan dengan Cope pada tahun 1859.

Ini adalah amfibi dengan konservasi yang baik, karena terdistribusi dengan baik dan populasinya ternyata banyak.

Cara mengidentifikasi salamander jelaga gunung

Salamander ini mengesankan karena keragaman corak yang ada pada populasinya, meskipun warna dasarnya umumnya keabu-abuan, dengan dua pita di punggung dan ekor kekuningan, hijau zaitun, kecoklatan atau kemerahan. Individu dapat dilihat yang menunjukkan, bukannya pita, bintik-bintik tidak beraturan di tubuh mereka.

Badannya memanjang, ekornya juga panjang dan berbentuk kerucut, anggota tubuhnya tidak terlalu panjang, bagian belakang lebih kekar dari bagian depan. Moncong dengan ujung membulat, mata menonjol dan pupil horizontal.

Pengukuran panjangnya berkisar antara 7 hingga 10 cm, berat maksimumnya biasanya mencapai 0,6 g. Dimorfisme seksual tidak terlalu terlihat, jantan lebih besar dari betina dan memiliki corak yang lebih gelap.

Distribusi dan habitat yang disukai

Itu didistribusikan di seluruh Amerika Serikat bagian timur, ada juga beberapa populasi di Kanada.

Mereka adalah amfibi terestrial, meskipun larva berkembang di air. Mereka suka tinggal di daerah berhutan dengan kelembapan yang cukup dan daerah dengan badan air (kolam, sungai ...) agar tetap terhidrasi.

Perilaku dan komunikasi Desmognathus ochrophaeus

Salamander gunung yang gelap aktif di malam hari, pada siang hari mereka tetap berlindung di bawah tanah, batu, daun-daun berguguran, dll.

Mereka memiliki kelenjar, terutama yang betina, untuk menarik pejantan saat musim reproduksi tiba (disini kami jelaskan anatomi salamander).

Diet salamander gunung gelap

Mereka memakan invertebrata arthropoda kecil serta larva mereka [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *