Salamander Olimpiade, Rhyacotriton olympicus

Salamander Olimpiade, Rhyacotriton olympicus

Dalam file yang Anda baca, kami menyajikan data untuk lebih memahami salamander Olimpiade . Salamander ini dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Olympic Torrent Salamander. Nama ilmiahnya adalah Rhyacotriton olympicus . Ini diklasifikasikan dalam ordo Caudata dan famili Rhyacotritonidae.

Deskripsi fisik salamander Olimpiade

Mengenai morfologi salamander olimpiade, hal pertama yang menonjol di dalamnya adalah warna coklat tua yang ada di area punggung, sedangkan pewarnaan di area perut jauh lebih terang, menjadi kuning atau kehijauan. Perlu disebutkan bahwa beberapa salamander dari spesies ini memiliki bintik-bintik gelap yang tersebar di tubuh mereka.

Panjang biasa salamander Olimpiade berkisar antara 9 hingga 9,5 mm, meskipun penting untuk dicatat bahwa betina lebih besar dari jantan.

Habitat

Tidak seperti salamander lainnya, Rhyacotriton olympicus lebih menyukai iklim dingin. Mereka tinggal di hutan pegunungan berbatu pesisir dan lahan basah. Mereka suka tinggal di lingkungan dengan akses ke air, khususnya di dekat sungai, danau, atau sungai air tawar yang hangat. Namun, ini bukan spesies yang masuk terlalu jauh ke dalam air, bahkan mereka lebih suka berlindung di bawah bebatuan dan gulma lainnya.

Reproduksi dan pengembangan Rhyacotriton olympicus

Seekor betina dapat kawin dengan beberapa jantan sebelum bertelur. Fertilisasi bersifat internal. Jantan menghasilkan spermatofor yang disimpan oleh betina untuk pembuahan sel telur.

Peletakan dilakukan di dalam air. Sekitar 8-10 anak lahir untuk setiap kopling. Durasi metamorfosis dari larva menjadi juvenil panjang.

Spesies ini dapat bereproduksi sepanjang tahun, tetapi pada musim semilah sebagian besar perkawinan terjadi. Laki-laki sangat agresif selama musim kawin. Mereka terbiasa menggerakkan ekornya untuk menarik betina, meski tidak ada informasi yang sangat rinci tentang kebiasaan reproduksinya.

Bagaimana perilakunya?

Saat musim kawin dimulai, jantan sangat bermusuhan dan agresif satu sama lain. Telah dikemukakan bahwa salamander Olimpiade melepaskan feromon untuk menarik pasangan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *