Ras kucing tak berbulu, kenali mereka!

Ras kucing tak berbulu
Foto: Paradais Sphynx

Berbagai ras kucing tidak berbulu

Kucing tak berbulu telah muncul selama bertahun-tahun di berbagai wilayah geografis; Terima kasih kepada peternak yang bersemangat untuk membuat prototipe kucing telanjang, ras kucing tak berbulu yang berbeda telah muncul dari waktu ke waktu , masing-masing memiliki genetika khasnya sendiri dan ciri morfologisnya berbeda tergantung pada rasnya; Bahkan ada ras baru yang saat ini tidak dikenali oleh klub kucing utama. Sebagai contoh, kami akan merujuk pada ras kucing tidak berbulu yang diakui oleh asosiasi kucing utama:

Sphinx atau sphinx

Kucing sphynx berasal dari Kanada, kebotakannya disebabkan oleh gen resesif, di situs kami Anda akan menemukan banyak informasi tentang ras ini, perawatannya, sejarahnya, dan genetika khas yang menjadi ciri kucing ini; Itu yang paling kami sukai, oleh karena itu kami biasa berkembang biak dengan kucing yang luar biasa ini, mereka juga biasa disebut kucing Sphinx atau Mesir.

Don sphynx atau Donskoy

Don sphynx berasal dari Rusia, khususnya kucing tak berbulu ditemukan di kota Rusia Rostov-on-Don, sejak saat itu program pemuliaan akan dimulai seputar penciptaan jenis kucing tak berbulu yang aneh ini; Salah satu pelopornya adalah peternak Elena Kovaleva. Seperti sphynx, kebotakan adalah konsekuensi dari mutasi alami, meskipun bersifat dominan.

Peterbald

Demikian pula dengan Peterbald yang berasal dari Rusia, tepatnya dari kota Saint Petersburg, hasil persilangan antara kucing Donskoy dengan kucing Siam atau Oriental. Gen yang menghasilkan kebotakan adalah dominan, ada berbagai tingkat kebotakan, namun, jika gen tersebut ada dalam keadaan homozigot, jenis kucing tidak berbulu ini akan menunjukkan bulu yang benar-benar telanjang.

bayi

Bambino, ras baru kucing tidak berbulu, hewan ini membawa genetika sphinx atau kucing Mesir, meskipun mutasi lain telah diperkenalkan, gen kaki pendek khas kucing Munchkin. Hasilnya adalah kucing tak berbulu dengan kaki pendek [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *