Anggrek

? Anggrek

Plat warna dari
Kunstformen der Natur karya Ernst Haeckel tahun 1899

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan:

Tumbuhan

Divisi:

Magnoliophyta

Kelas:

Liliopsida

Memesan:

Asparagal

Keluarga:

Orchidaceae
Jus.

Subfamili

  • Apostasioideae
  • Cypripedioideae
  • Epidendroideae
  • Orchidoideae
  • Vanilloideae

Anggrek ( keluarga Orchidaceae ) adalah keluarga tanaman berbunga terbesar dan paling beragam, dengan lebih dari delapan ratus genera yang dijelaskan dan 25.000 spesies. Ada juga lebih dari 100.000 hibrida dan kultivar yang diproduksi oleh ahli hortikultura, diciptakan sejak masuknya spesies tropis ke Eropa.

Anggrek memiliki reputasi keindahan dan misteri dan telah lama dibudidayakan. Menanam anggrek adalah hobi yang populer di seluruh dunia dan juga merupakan industri penting. Satu anggrek, vanilla, mendukung industri besar.

Anggrek mendapatkan namanya dari bahasa Yunani orchis , yang berarti "testis", dari penampakan umbi bawah tanah dari genus Orchis . Kata "orchis" pertama kali digunakan oleh Theophrastos dalam bukunya "De historia plantarum" (The natural history of plants). Dia adalah murid Aristoteles dan dianggap sebagai bapak botani dan ekologi.

Gambaran umum

Anggrek, seperti rerumputan dan palem yang dalam beberapa hal mirip — misalnya bentuk daunnya — adalah monokotil. Mereka memiliki satu kotiledon, atau daun embrio, berbeda dengan dua tumbuhan berbunga lainnya.

Anggrek ditemukan di semua benua kecuali Antartika. Sebagian besar dapat ditemukan di daerah tropis, kebanyakan Asia, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah. Beberapa ditemukan di atas Lingkaran Arktik, di Patagonia selatan, dan bahkan di Pulau Macquarie, dekat Antartika [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *