Ruminansia dan sistem pencernaan khusus mereka. perenungan

Ruminansia

Ketika kita berbicara tentang ruminansia , kita mengacu pada hewan yang mencerna makanan dalam dua tahap. Yang pertama mereka menelan makanan dan yang kedua mereka memuntahkannya, yaitu memamah biak. Selain itu, mereka memiliki perut yang terbagi menjadi beberapa bagian yang membuat pencernaan menjadi lebih efisien.

Apa itu perenungan?

Ruminansia adalah herbivora (mereka memakan rumput) yang untuk mendapatkan nutrisi mereka menelan makanan, mengunyahnya, menelannya, dan kemudian memamah biaknya. Ruminasi terdiri dari memuntahkan makanan yang telah ditelan dan yang sudah setengah tercerna untuk dikunyah lagi, ditambah air liur, dihancurkan dan kemudian ditelan lagi. Proses ini berlangsung berjam-jam, biasanya dilakukan dengan berbaring di tanah, dan tujuannya adalah untuk mengekstraksi nutrisi sebanyak mungkin.

taksonomi ruminansia

Dalam letak taksonomi, ruminansia adalah subordo Ruminantia yang termasuk dalam ordo Artiodactyla, yang dicirikan sebagai mamalia berkuku yang memiliki jumlah jari genap dan harus menopang setidaknya dua di antaranya di tanah.

Subordo ini memiliki banyak variasi famili dan sekitar 250 spesies hewan yang tersebar di seluruh dunia, di antaranya kita dapat menyoroti beberapa yang terkenal seperti sapi dan sapi jantan (bovines), domba dan kambing, juga disebut "ruminansia kecil", jerapah dan rusa.

Banyak spesies yang termasuk dalam kelompok ini memiliki tanduk. Ciri khasnya adalah mereka tidak memiliki gigi seri di rahang atas dan rahang bawah berbentuk spatula, sebaliknya, gigi premolar dan molar berkembang dengan baik untuk dengan mudah menghancurkan rumput.

Penting untuk diketahui bahwa ada hewan yang bukan anggota subordo ini tetapi masih melakukan perenungan, seperti halnya unta, dromedaris dan llama.

Orang sering bingung dan percaya bahwa equines (kuda) adalah ruminansia, karena mereka juga diberi makan padang rumput dan meskipun mereka memiliki adaptasi penting dalam sistem pencernaan mereka untuk dapat mengubah nutrisi berkualitas rendah yang mereka konsumsi dan tetap bergizi, ini memang benar. tidak ada hubungannya dengan perenungan tetapi dengan perkembangan usus besar yang hebat, terutama sekum. Itulah mengapa penting untuk mengklarifikasi bahwa kuda bukanlah hewan pemamah biak. Hal yang sama berlaku untuk kanguru [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *