Blackberry

Blackberry


Blackberry di semak-semak

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan:

Tumbuhan

Divisi:

Magnoliophyta

Kelas:

Magnoliopsida

Memesan:

Rosales

Keluarga:

Rosaceae

Subfamili:

Rosoideae

Marga:

Rubus

Subgenus:

Rubus (sebelumnya Eubatus )

Jenis

·  Rubus ursinus

·  Rubus argutus

·  Rubus fruticosus - Blackberry Biasa

Dan ratusan mikrospesies lainnya
(subgenus juga termasuk dewberry)

Blackberry adalah nama umum untuk berbagai tanaman abadi dari genus Rubus dan subgenus Rubus (atau Eubatus ) dengan daun majemuk dan menghasilkan buah agregat dari banyak drupelet yang matang menjadi buah hitam atau ungu tua. Istilah ini juga digunakan untuk buah tanaman ini, yang disebut "blackberry", meskipun secara teknis melibatkan banyak buah berbiji di sekitar inti pusat. Tanaman blackberry, yang batangnya mungkin tertutup duri, juga disebut brambles.

Genus Rubus juga termasuk raspberry, meskipun dalam raspberry dan spesies lain dari subgenus Idaeobatus , drupelet terpisah dari inti saat dipetik, meninggalkan buah berongga, sedangkan pada blackberry drupelet tetap menempel pada intinya. Namun, sebagai nama umum, istilah raspberry dan blackberry digunakan secara tidak tepat. Misalnya, Rubus fruticosus dalam subgenus Rubus sama-sama dikenal sebagai blackberry dan bramble raspberry.

Subgenus Rubus (atau Eubatus ) juga termasuk dewberry, yang buahnya juga berwarna ungu atau hitam, tetapi batangnya menjuntai di sepanjang tanah, bukannya lebih tegak dan melengkung seperti blackberry pada umumnya [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *