Jambu Mete

Jambu mete


Kacang mete siap dipanen di Guinea-Bissau

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan:

Tumbuhan

Divisi:

Magnoliophyta

Kelas:

Magnoliopsida

Memesan:

Sapindales

Keluarga:

Anacardiaceae

Marga:

Anakardium

Jenis:

A. Occidental

Nama binomial

Anacardium occidentale
L.

Jambu mete adalah nama umum untuk pohon cemara tropis dan subtropis, Anacardium occidentale (syn. Anacardium curatellifolium ), dalam keluarga tumbuhan berbunga Anacardiaceae (keluarga sumac). Ini juga merupakan nama untuk biji tanaman berbentuk ginjal yang penting secara komersial, yang dapat dimakan saat dipanggang atau dimasak.

Sementara benih tanaman jambu mete berfungsi untuk reproduksi tanaman, ia menyediakan berbagai nilai gizi bagi hewan lain, termasuk manusia. Namun, dibutuhkan kreativitas manusia untuk mengembangkan cara menyiapkan benih ini untuk dikonsumsi, karena secara alami dikelilingi oleh zat kaustik yang dapat melepuhkan kulit manusia. Kreativitas ini juga tercermin dalam penggunaan banyak bagian tanaman lainnya, termasuk "jambu mete", kayunya, dan bahkan resin kaustik itu sendiri.

Keterangan

'Anacardium occidentale', dari 'Tanaman Obat' Koehler (1887) Bentuk pohon

Anacardiaceae occidentale berasal dari Amerika Tengah dan Selatan tropis, terutama Brasil timur laut, di mana ia disebut dengan nama Portugis Caju (buah) atau Cajueiro (pohon). Sekarang banyak ditanam di iklim tropis, termasuk sebagian Afrika dan Asia, untuk "kacang" mete dan "apel mete" (lihat di bawah) [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *