Hay

Stacked hay di Romania.

Hay adalah rumput, kacang-kacangan, atau tanaman herba lainnya, yang dibudidayakan atau liar, yang telah dipotong dan dikeringkan untuk digunakan sebagai pakan ternak domestik, terutama untuk hewan penggembalaan seperti sapi, kuda, kambing, dan domba. Namun, jerami juga dapat digunakan sebagai pakan ternak untuk hewan liar (rusa, rusa), sebagai mulsa, atau sebagai alas tidur hewan, di antara kegunaan lainnya. Hewan peliharaan kecil seperti kelinci percobaan dan kelinci juga memakan jerami, meskipun mereka hanya mengkonsumsi dalam jumlah yang sangat kecil. Babi mungkin diberi makan jerami, tetapi mereka tidak mencerna jerami dengan sangat efisien.

Hay digunakan sebagai pakan utama atau tambahan untuk hewan ketika atau di mana tidak ada cukup padang rumput atau tanah penggembalaan di mana hewan dapat merumput dengan bebas atau ketika penggembalaan tidak tersedia karena cuaca — seperti selama musim dingin, atau ketika padang rumput yang subur dengan sendirinya tersedia. terlalu kaya untuk mudah dicerna oleh hewan. Hay juga disediakan pada saat hewan tidak dapat mengakses padang rumput, seperti saat hewan disimpan di kandang atau gudang.

Alfalfa, semanggi, dan timothy-grass sangat populer sebagai tanaman jerami. Setelah dipotong dan dikeringkan, jerami dapat disimpan lepas atau dikompres menjadi bal yang rapat untuk digunakan nanti, dengan kemungkinan penyimpanan selama berbulan-bulan jika dikeringkan dengan benar.

Mengembangkan dari waktu ke waktu prosedur dan teknologi untuk membuat dan mengawetkan jerami telah menjadi kontribusi bagi kemajuan masyarakat manusia dalam urutan yang sama seperti menjinakkan hewan dan mengembangkan berbagai jenis dan kultivar tanaman. Setelah pekerjaan dilakukan dengan tangan, baling hay (membuat bal jerami) sangat mekanis di pertanian modern, yang menggunakan mesin yang mungkin mampu memproduksi dan menangani bal dengan berat hingga 3.000 pound.

Isi jerami

Jerami berkualitas baik harus berwarna hijau, tidak terlalu kasar, dan mengandung kepala tanaman dan daun serta batang. Ini rumput segar/jerami alfalfa, baru dibal [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *