Turbot ‘ Scophthalmus maximus

Turbot, Scophthalmus maximus

Nama yang umum

Spesies Scophthalmus maximus dikenal sebagai turbot , Brill empetxinat , Erreboilo arrunta , dalam bahasa Inggris Turbot.

Fitur dan deskripsi

Turbot dicirikan oleh tubuhnya yang berbentuk belah ketupat, muka okularnya tidak dilengkapi sisik, meskipun memiliki tuberkel tulang yang cukup besar. Ia memiliki mata yang disisipkan di bagian kiri tubuhnya, pangkal sirip dada berukuran sama (baik di sisi okular maupun buta), di atasnya terdapat gurat sisi yang melengkung. Sirip punggung memanjang, dimulai dari depan mata bagian atas dan mencapai pendulum ekor. Mulut terminal dan mereka memiliki lubang hidung asimetris. Panjangnya lebih dari 50 cm dan berat 25 kg, namun spesies hingga 100 cm telah dijelaskan, jantan lebih kecil dari betina.

Turbot memiliki warna mimetik kecoklatan atau keabu-abuan dengan bintik-bintik gelap tersebar di seluruh tubuh, kecuali sisi buta yang berwarna keputihan.

Habitat dan adat istiadat. Perilaku

Scophthalmus maximus adalah ikan air laut dan sedang. Mereka hidup di dasar berpasir, juga di daerah berbatu, bahkan bercampur, dengan kedalaman berkisar antara 20 hingga 70 m. Digambarkan sebagai oseanodrom, akibatnya dapat melakukan pergerakan migrasi ke perairan laut lainnya. Itu juga bisa dilihat di perairan payau.

reproduksi turbot

Kematangan seksual turbot tercapai setelah lima tahun hidup. Pemijahan umumnya terjadi mulai bulan April, namun dikondisikan oleh daerah tempat tinggal turbot, misalnya di Mediterania terjadi pada musim dingin dan musim semi.

Larva bersifat pelagis, mereka beradaptasi untuk hidup di dasar saat mereka tumbuh, yaitu saat perubahan besar yang dialami tubuh mereka berakhir.

makan turbot

Sumber makanan utamanya adalah ikan bentik, seperti bolos, ikan gobi, dll. Pada tingkat lebih rendah mereka mengkonsumsi krustasea dan moluska.

Distribusi geografis. Konservasi

Didistribusikan di Atlantik Eropa, mencapai utara Norwegia, turbot berlimpah dan sangat dihargai di Mediterania [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *