Roborowski (Phodopus roborovskii), informasi dan perawatan

info roborowski 

Menonton video

Roborowski, Phodopus roborovskii
© Paradais Sphynx

Ceria, hiperaktif, sangat mudah bergaul, kecil, dan menggemaskan. Dia benar yang memikirkan teman gurun kecil kita hamster roborowski . Di antara semua ras hamster, Roborowski ( Phodopus roborovskii ) adalah yang terkecil dari semuanya dan, tidak diragukan lagi, merupakan alternatif yang sangat baik bagi siapa saja yang suka ditemani hewan pengerat dan tidak memiliki banyak waktu luang.

Sumber

Berasal dari padang pasir Asia Tengah, antara Mongolia, Cina dan Rusia, hamster ini memiliki fisiologi yang sangat beradaptasi dengan baik di daerah tersebut, misalnya mereka memiliki ginjal yang menghasilkan sedikit urin, sehingga mampu menghemat volume urin yang lebih besar. urin Air.

Spesimen pertama yang diperkenalkan ke lingkungan manusia digunakan sebagai hewan laboratorium, mereka juga dipamerkan di kebun binatang, kemudian mulai menjadi populer sebagai hewan pendamping, meskipun tidak seperti anggota kelompok lainnya, roborowski harus dianggap sebagai hewan peliharaan yang relatif baru. yang mulai mengalami masa kejayaannya di tahun 80-an.

Karakteristik

Ukuran Phodopus roborovskii tidak melebihi 5 sentimeter dan beratnya antara 20 hingga 26 gram. Warna dominan hewan pengerat ini adalah coklat di bagian punggung dan kepala, putih di bagian perut dan bagian atas mata; namun, di penangkaran variasi atau mutasi bulu telah tercapai: putih, abu-abu dan di antara campuran kedua warna ini. Anggota tubuhnya pendek, meski berkembang dengan baik untuk berlari. Kepalanya berbentuk segitiga tetapi ujungnya membulat, seperti telinganya yang menghadap ke depan. Matanya besar dan gelap, ekornya pendek.

Distribusi roborowski

Dari kebiasaan nokturnal, roborowski kecil di habitat aslinya memakan biji-bijian, serangga kecil, dan sayuran. Meski kecil, hewan pengerat ini melakukan perjalanan jauh untuk mencari makanan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *