Buaya

Buaya

Kisaran fosil: Cretaceous –Recent

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan:

Animalia

Divisi:

Chordata

Kelas:

Sauropsida

Infrakelas:

Archosauromorpha

pesanan super:

Crocodylomorpha

Memesan:

Crocodilia
Owen , 1842


hitam: kisaran Crocodilia

Keluarga

  • Gavialidae
  • Alligatoridae
  • Crocodylidae

Buaya adalah nama umum untuk setiap spesies yang termasuk dalam keluarga reptil Crocodylidae (ordo Crocodilia). Istilah ini juga digunakan untuk menyebut semua anggota ordo Crocodilia, sebuah kelompok yang mencakup "buaya sejati" (famili Crocodylidae), aligator dan caiman (famili Alligatoridae), dan gharial (famili Gavialidae), serta Crocodylomorpha, yang termasuk kerabat dan nenek moyang buaya prasejarah.

Buaya (baik keluarga maupun ordo) berukuran besar, terutama reptil air yang terutama ditemukan di daerah tropis Asia, Amerika, Afrika, dan Oseania, dan menempati lingkungan air tawar dan laut. Mereka memiliki bentuk seperti kadal dan berenang serta mencari makan di air, tetapi berkembang biak di darat.

Sambil memajukan kebutuhan individu mereka sendiri untuk bertahan hidup, pemeliharaan, dan reproduksi, buaya juga memberikan manfaat bagi ekosistem dan manusia. Secara ekologis, mereka berfungsi sebagai predator puncak, menjaga populasi mangsa tetap terkendali. Sementara buaya yang lebih besar bisa sangat berbahaya bagi manusia, buaya memberikan manfaat komersial, nutrisi, dan estetika. Kulit mereka disamak dan digunakan untuk membuat barang-barang dari kulit, dan daging buaya dianggap makanan lezat di banyak bagian dunia [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *