Trah anjing gembala seperti apa ciri-cirinya

Anjing termasuk berbagai ras yang telah menemani manusia sejak dijinakkannya ribuan tahun yang lalu. Sejak saat itu, berbagai ras anjing diciptakan melalui seleksi untuk berbagai tujuan mulai dari persahabatan, perlindungan, berburu, menyelamatkan, hingga merawat kawanan ternak dari berbagai spesies.

Trah anjing gembala adalah kumpulan ras yang luas yang dibiakkan untuk bekerja sama dan membantu manusia dalam memelihara ternak sapi, domba, kambing, dan hewan ternak lainnya, yang tetap merumput dalam kelompok besar. Trah anjing gembala termasuk yang tertua dan memiliki kekuatan terbesar, karena fungsi utamanya adalah menjaga kawanan predator besar.

Hari ini, meskipun tugas menggembala mereka telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir, mereka terus menjadi mitra kerja manusia dalam kegiatan lapangan, kegiatan pencarian dan penyelamatan, dan kompetisi pertunjukan anjing.

Anjing gembala sangat cerdas, dan yang melakukan pekerjaan menggembala biasanya sangat teritorial. Anjing ini biasanya sangat jinak dan sensitif, dan mereka juga memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Di sisi lain, trah ini tidak merasa nyaman dengan orang asing, mereka adalah anjing yang selalu bepergian.

Secara fisik, sebagian besar ras anjing gembala berukuran besar, gesit, dan berotot, memiliki tubuh yang mirip dengan serigala. Telinga mereka sering tegak dan mereka selalu tertarik dengan apa yang terjadi di sekitar mereka. Saat ini, ada banyak ras anjing gembala di seluruh dunia.

Trah Anjing Gembala Paling Umum

Selanjutnya, kami akan menyebutkan beberapa yang paling populer.

gembala Jerman

Di antara ras anjing gembala yang paling terkenal adalah gembala Jerman. Ini adalah anjing besar dan berotot. Beratnya mencapai lebih dari 40 kg, mereka memiliki bulu ganda, yang menghasilkan bulu yang tebal, keras dan kasar, warnanya biasanya hitam dan coklat.

Trah ini berasal dari Jerman seperti yang ditunjukkan oleh namanya. Harapan hidup anjing ini kira-kira 10 tahun, dan mereka adalah ras yang mudah dilatih dan sangat patuh. Mereka rukun dengan hewan lain termasuk anjing lain. Awalnya, mereka dibiakkan sebagai anjing penjaga kawanan kambing dan domba, melawan predator seperti serigala [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *