Rhinella marina, kodok tebu atau kodok laut

Rhinella marina , kodok tebu atau kodok laut
Bernard DUPONT/CC BY-SA 2.0

Fitur dan deskripsi

Rhinella marina adalah kodok besar dan kuat, yang dapat mencapai panjang antara 10 dan 24 cm dan berat lebih dari 100 g.Kulitnya kuat, kasar dan berkutil, dengan warna kecoklatan berbintik-bintik gelap, bagian perut berwarna coklat .krim. Ia memiliki kepala besar, moncong bulat, dan mata menonjol dengan pupil horizontal. Ia memiliki kelenjar paratoid yang mengeluarkan racun untuk mempertahankan diri dari predatornya.

Habitat Di mana kodok tebu hidup?

Spesies Rhinella marina dapat dianggap kosmopolitan sejauh ia dapat hadir di habitat yang sangat bervariasi, juga di daerah perkotaan; namun, ia lebih menyukai daerah berhutan terbuka, padang rumput, daerah budidaya, dengan kelembapan yang cukup dan dekat dengan air.

Perilaku. Komunikasi

Ini semacam kebiasaan terestrial, lebih aktif di malam hari. Di musim dingin mati suri, biasanya mereka menggali tanah untuk berlindung. Hal yang sama terjadi jika cuaca terlalu panas, dalam hal ini memasuki proses aestivasi.

Makanan Apa yang dimakan kodok tebu?

Mereka memakan amfibi kecil, invertebrata dan reptil, mereka juga dapat mengkonsumsi bahan tanaman.

Reproduksi katak laut

Kodok laut berkumpul di air untuk bereproduksi, jantan dapat membuahi beberapa betina, demikian juga betina dapat kawin dengan beberapa jantan. Telur Rhinella marina disimpan di dalam air melalui benang agar-agar, umumnya di antara tumbuh-tumbuhan, batu atau batang kayu. Tidak ada pengasuhan orang tua, jadi setelah bertelur mereka dibiarkan begitu saja.

Kodok tebu atau kodok laut biasanya bereproduksi setahun sekali, bertelur sangat banyak, bisa melebihi 8000 telur yang menetas antara dua hari sampai seminggu, berudu membutuhkan sekitar 50 hari untuk menyelesaikan metamorfosis.

Nama yang umum

Ia dikenal sebagai kodok tebu , kodok laut , kodok laut raksasa, dalam bahasa Inggris Cane Toad.

Distribusi geografis. Konservasi Katak Tebu

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *