Mengapa Anda harus memiliki lebih dari satu hewan peliharaan di rumah

Marina Geraskina (sp.depositphotos.com)

Memiliki hewan di rumah adalah keputusan terbaik yang dapat Anda buat untuk memperbesar keluarga dan menjadikannya menyenangkan. Setelah memilih hewan peliharaan yang ideal, ada baiknya bertanya pada diri sendiri, apakah saya hanya mengadopsi satu? Selanjutnya kita akan membahas tentang betapa positifnya memiliki lebih dari satu hewan peliharaan di rumah dan informasi lain yang pasti menarik bagi Anda.

Pemahaman yang lebih baik tentang hewan

Hari Satwa Internasional diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Perayaan hari hewan internasional, pada tanggal 4 Oktober, dimulai di Jerman, Berlin pada tahun 1925. Sejak saat itu, ada pandangan yang lebih baik tentang hewan dan pemahaman yang lebih besar tentang kebutuhan mereka.

Hari ini diperingati untuk lebih memikirkan kesejahteraan spesies yang terancam punah. Ini juga merupakan kesempatan istimewa untuk menjalani hari yang tak terlupakan bersama hewan peliharaan. Meski tuannya bisa menikmati cinta dan kenakalan hewan peliharaannya secara maksimal setiap saat tentunya. Tetapi tidak diragukan lagi kesenangan Anda akan berlipat ganda jika Anda memutuskan untuk memiliki lebih dari satu.

Memiliki lebih dari satu hewan peliharaan membantu mengurangi tingkat stres, kecemasan, dan depresi

Benarkah memiliki hewan peliharaan di rumah membantu menghilangkan stres dan gejala negatif lainnya? Jawabannya pasti ya dan sains memberikan bukti yang sangat jelas bahwa ini benar. Telah terbukti bahwa membelai hewan peliharaan, apa pun jenisnya, menghasilkan perasaan sejahtera yang luar biasa.

Ini terjadi karena otak melepaskan oksitosin, hormon yang menyebabkan relaksasi otot. Karena itu, tingkat stres dan kecemasan menurun dengan cara yang sangat luar biasa. Perlu dicatat bahwa hewan juga melepaskan hormon ini tetapi menghasilkan sesuatu yang berbeda. Faktanya, itu membantunya mengembangkan ikatan yang erat dengan pemiliknya.

Selain itu, memiliki lebih dari satu hewan peliharaan di rumah menurunkan keberadaan kortisol. Hormon inilah yang bertanggung jawab menghasilkan efek negatif yang dilambangkan saat terjadi stres. Interaksi hormonal individu secara konstan dijaga dalam keseimbangan positif ketika ada hewan peliharaan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *