Scrapie, informasi Torpedo marmorata


Scrapie, Torpedo marmorata

Nama yang umum

Torpedo marmorata dikenal antara lain nama: tembladera , Tembladeira, sapi enrampadora, sapi tremadora, tremolina, tremielga. Dalam bahasa Inggris disebut sebagai Marbled electric ray atau Spotted Torpedo.

Fitur dan deskripsi

Scrapie mudah dikenali dari bintik-bintik berbintik-bintik yang tersusun di punggungnya, selain adanya cakram yang hampir melingkar, ekornya pendek dan tebal. Kulit halus. Telah digambarkan sebagai panjang maksimum 1 m pada spesimen dewasa dan berat hingga 3 kg, meskipun rata-rata jauh lebih rendah.

Torpedo marmorata memiliki organ elektrogenik (elektrosit) di kedua sisi kepalanya, dengan kapasitas pelepasan hingga 200 volt untuk menangkap mangsanya.

Habitat dan adat istiadat. Perilaku

Bea Cukai Torpedo marmorata

Habitat Torpedo marmorata cukup luas, dapat ditemukan baik di dasar dengan substrat putih maupun yang lebih berbatu, juga di daerah terumbu berbatu dan rumput laut. Biasanya tidak bertahan pada suhu yang melebihi 20 ºC. Ini juga mendukung perairan payau dan kisaran kedalamannya antara 2 hingga lebih dari 300 m, namun, ada penulis yang menetapkan kisaran lain yang agak lebih rendah.

Ciri khas scrapie adalah mengubur diri di dasar pada siang hari, dengan hanya mata dan lubang semburnya yang terbuka agar tidak diketahui, akibatnya mereka bentik dan aktif pada malam hari.

Reproduksi scrapie

Scrapie dikutip sebagai vivipar (viviparitas aplasenta). Pembiakan berlangsung antara bulan November hingga Desember. Mereka dapat melahirkan antara 2 hingga 30 anak anjing kira-kira dalam masa kehamilan dengan durasi rata-rata sekitar satu tahun.

Tahap reproduksi terjadi setiap dua tahun. Terakhir, kematangan seksual pada betina lebih lambat dari pada individu jantan, 12 dan 5 tahun secara korelatif.

makan scrapie

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *