Badger ‘ Meles meles, mamalia Eurasia

Badger, Meles meles
Peter Pemangkasan/CC BY 2.0

Taksonomi, distribusi dan habitat

Luak adalah mamalia yang termasuk dalam ordo Carnivora, famili Mustelidae, genus Meles, spesies Meles meles . Genus hanya mencakup 3 spesies. Ada 8 subspesies yang dideskripsikan, berdasarkan perbedaan distribusi, ukuran dan beberapa aspek fisik. Subspesies ini adalah: M. meles arcalus , M. meles canescens, M. meles heptneri , M. meles marianensis , M. meles meles, M. meles milleri , M. meles rhodius dan M. meles severzovi .

Nama lain yang dikenal dengan Meles meles : musang biasa, musang Eropa (musang Eropa), Toixó, Azkonarra, Teixugo, Dachs, Blaireau, musang Eurasia, Texugo.

Luak didistribusikan secara luas di Eropa dan Asia. Habitatnya cukup beragam, mulai dari daerah pegunungan, semak belukar, hutan, persawahan, hingga tempat kering dan gersang dengan beberapa vegetasi yang ada. Lokasi akan tergantung pada ketersediaan makanan dan tempat untuk membangun liang mereka.

Ciri-ciri fisik dan perilaku luak

Distribusi Badger

Meles meles adalah mustelida berukuran sedang yang berosilasi antara 59 dan 87 cm, memiliki kepala kecil, leher pendek dan tubuh panjang yang diakhiri dengan ekor pendek kira-kira dengan panjang yang dapat bervariasi antara 11,4 dan 20 cm. . Kepalanya memiliki dua mata yang lebih kecil, telinga yang kecil, dan moncong yang agak memanjang yang memiliki rambut (seperti kumis yang disebut vibrissae) dengan fungsi sensorik. Luak memiliki empat anggota badan yang diakhiri dengan lima jari dengan cakar yang tidak bisa ditarik. Mereka memiliki warna bulu yang khas, tubuh berwarna abu-abu, yaitu abu-abu muda di bagian punggung dan abu-abu tua di bagian perut, wajahnya berwarna putih dengan dua garis hitam yang menutupi mata. Berat musang Eurasia bisa berkisar antara 5 hingga 10 kg [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *