Teknik memancing: olahraga, industri dan artisanal

Teknik memancing perahu
Tomás Fano (flickr.com)/CC BY-SA 2.0

teknik memancing

Seperti disebutkan sebelumnya, ada berbagai jenis teknik penangkapan ikan untuk penggunaan komersial, yang tergantung pada faktor-faktor seperti teknologi, telah didistribusikan dalam dua cara: penangkapan ikan artisanal dan penangkapan ikan industri; sedangkan ada jenis mancing yang hanya bersifat rekreasi disebut sport fishing.

Penangkapan ikan dapat didefinisikan sebagai suatu proses di mana berbagai teknik dan prosedur digunakan untuk menangkap dan mengekstraksi produk dari laut atau air tawar seperti ikan, krustasea, dan moluska. Dalam perkembangan praktek ini, yang telah dilakukan sejak awal era manusia untuk penghidupannya, digunakan berbagai teknik penangkapan ikan , yang pada gilirannya menggunakan instrumen yang berbeda untuk penerapannya yang memungkinkan, pada tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, untuk memperoleh kata produk, menyoroti bahwa teknik penangkapan ikan dapat menyebabkan dampak biologis pada habitat spesies air yang berbeda.

memancing artisanal

Teknik memancing artisanal

Dalam penangkapan ikan artisanal, teknologi terbatas atau tidak ada, mengembangkan jenis penangkapan ikan dengan pengetahuan leluhur yang diwariskan dari generasi ke generasi, digunakan untuk eksploitasi penangkapan ikan skala kecil dan untuk penghidupan keluarga. Penangkapan ikan artisanal dilakukan di perairan dangkal, yang memungkinkan nelayan bekerja dalam beberapa kasus dari pantai tanpa menggunakan perahu, menggunakan alat tangkap yang mudah dibuat. Selain itu, beberapa teknik yang digunakan dalam penangkapan ikan artisanal berdampak minimal pada habitat dan siklus biologis spesies yang ditangkap. Beberapa teknik memancing dalam modalitas ini adalah sebagai berikut:

Tali tangan: teknik ini terdiri dari garis atau tali poliamida, yang panjangnya bervariasi tergantung pada area penangkapan. Untuk menenggelamkan tali ini, tali ini memiliki pemberat yang diikatkan pada salah satu ujungnya, tali ini bisa memiliki satu kail atau lebih dengan umpannya masing-masing sebagai umpan yang digunakan untuk menangkap ikan [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *