taksonomi mamalia. Klasifikasi

taksonomi mamalia

Informasi taksonomi spesies anggota dalam kelas Mammalia. Ada kriteria klasifikasi yang berbeda, secara umum kita akan mulai dari konsep-konsep ini:

DOMAIN: Eukaryota. Organisme tersusun dari sel eukariotik.
KERAJAAN: Hewan. Ini mencakup organisme yang selnya memiliki nukleus, serta multiseluler. Hewan memperoleh makanan dan energi mereka melalui bahan organik. Mereka bereproduksi secara seksual. Mereka mengkonsumsi oksigen, penting untuk penghidupan mereka. Mereka tidak berfotosintesis.
SUBKINGDOM: Eumetazoa Dibentuk oleh jaringan berkat organisasi multiselnya.
FILO: Chordata. Mereka memiliki akord notochord atau dorsal, di beberapa chordata (inferior atau acranium) dipertahankan sepanjang hidup mereka.
SUBFIL: Vertebrata. Notochord menjadi tulang belakang (kordata superior atau kranial).
INTRAFIL: Gnathostomata. Klade vertebrata yang memiliki rahang.
KELAS SUPER: Tetrapoda. Vertebrata dengan empat kaki.
KELAS: Mamalia. Sebagian besar memiliki kelenjar susu yang memungkinkan mereka untuk memberi makan anaknya.
SUBCLASS: Prototheria. Prototheres adalah satu-satunya mamalia ovipar.
SUBCLASS: Theria. Therios hamil muda dengan janin.

Taksonomi mamalia adalah salah satu aspek yang paling banyak dipelajari dari kelompok hewan ini. Semua mamalia yang hidup hari ini berasal dari garis keturunan amniota sinapsid, yang dicirikan dengan memiliki satu lubang tengkorak temporal. Silsilah mamalia adalah salah satu yang paling terdokumentasi, karena dapat diikuti melalui catatan fosil yang menunjukkan transformasi hewan tersebut selama sekitar 150 juta tahun.

Di antara karakter turunan mamalia yang paling penting adalah aspek-aspek seperti endoterm dan homeoterm, adanya bulu pada tubuh, serta adanya kelenjar susu yang mengeluarkan susu untuk memberi makan anak. Selain itu, beberapa aspek morfologi kerangka, sistem saraf yang sangat berkembang, dan perilaku individu dan sosial yang kompleks memungkinkan kelas Mammalia dibedakan dari amniota lainnya [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *