Taksonomi caecilian, caecilian atau gymnophions

© Paradais Sphynx
Taksonomi caecilian, caecilian atau gymnophions

kelompok amfibi caecilian

Taksonomi caecilian , amfibi tanpa kaki atau tanpa kaki, tidak diragukan lagi yang paling mencolok dari tiga ordo amfibi yang ada saat ini, terutama karena fitur morfologi yang dimiliki oleh kelompok caecilian atau gymnophion, yang membuat mereka mempertahankan penampilan yang mirip dengan amfibi. atau invertebrata annelida tertentu. Caecilian, hangat, diklasifikasikan dalam ordo Gymnophiona, ordo yang sedikit dipelajari oleh ahli biologi mengingat kesulitan yang terlibat dalam mengamati hewan-hewan ini dengan kebiasaan yang sebagian besar berada di bawah tanah dan sangat berevolusi untuk dapat menggali di bawah tanah; Ini adalah kelompok yang menghadirkan lebih sedikit variasi spesies.

Klasifikasi sangat berbeda dari perspektif penulis atau otoritas taksonomi mereka dan mengalami perubahan berdasarkan penelitian dan pola baru yang lebih maju untuk klasifikasi ilmiah mereka. Banyak penulis bahkan mengusulkan untuk mengintegrasikan lebih banyak famili menurut studi berdasarkan filogeni molekuler, pada kenyataannya spesies tertentu dari famili Caeciliidae dimasukkan ke dalam famili baru apoda. Dalam artikel ini kelompok yang paling berkarakteristik diwakili mengikuti klasifikasi yang lebih tradisional.

taksonomi. Klasifikasi ilmiah caecilian

KERAJAAN

Hewan: organisme multisel, eurasia, heterotrofik.

UNDERKINGDOM

Eumetazoa: Organisme dengan organisasi jaringan.

TEPIAN

Chordata: Hewan dengan notochord setidaknya dalam beberapa fase perkembangannya.

SUBFIL

Vertebrata: Mereka memiliki tulang punggung.

KELAS SUPER

Tetrapoda: Tetrapoda. Empat anggota badan, meskipun beberapa spesies telah kehilangan organ selama evolusinya (organ vestigial), seperti ular.

KELAS

Amfibi, amfibi. Perubahan paling penting saat ini dalam perkembangan mereka [...]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2023 Science